Unduh Aplikasi

Plt Wali Kota Imbau Masyarakat Tak Takut Laporkan Pungli

Plt Wali Kota Imbau Masyarakat Tak Takut Laporkan Pungli

BANDA ACEH - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Banda Aceh Hasanuddin Ishak mengimbau masyarakat agar tidak takut melaporkan jika ada pungutan liar (Pungli) dan tidak akan ada intimitasi bagi warga yang melaporkan hal tersebut.

"Jika ada yang melakukan pungli, masyarakat segera melaporkan ke saya dan akan segera kita tindak," katanya, Kamis (24/11).

Untuk memberatas pungli, kata Hasanuddin pihaknya melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh mengeluarkan instruksi untuk melaksanakan langkah-langkah pemberantasan pungli sebagian dari pemerintah dalam pelaksanaan reformasi birokrasi.

"Jadi atas laporan Satgas Pungli ada 58 jenis pungli beragam di sekolah dan sudah kita keluarkan instruksi agar ditindaklanjuti temuan itu," ujarnya.

Pemberantasan pungli tersebut merupakan perintah Presiden yang harus dijalankan oleh semua pihak termasuk perangkat desa.

"Dalam pengurusan KTP, KK dan surat-surat lainnya juga tidak dibenarkan adanya pungli. Jika ditemukan ada praktik tersebut laporkan segera," tegasnya.

Selain itu pihaknya tidak akan melindungi siapapun yang melakukan tindakan penyimpangan.

"Tidak ada toleransi bagi instansi yang melakukan pungli," kata Hasanudddin.

Komentar

Loading...