Unduh Aplikasi

Plt Wali Kota Banda Aceh: Masyarakat Harus Ikut Menjaga Keamanan Pilkada

Plt Wali Kota Banda Aceh: Masyarakat Harus Ikut Menjaga Keamanan Pilkada

BANDA ACEH - Pelaksana tugas Wali Kota Banda Aceh, Hasanuddin Ishak mengatakan masyarakat harus ikut serta dalam menjaga keamanan jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Selaku pengikut pilkada, masyarakat harus menjaga keamanan serta berprilaku jujur di lingkungannya masing-masing," kata Hasanuddin saat menyampaikan materi dalam acara Rakorpimda pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, di Aula Balai kota setempat, Kamis (3/11).

Hasanuddin sangat berharap pelaksanaan pilkada di Banda Aceh berlangsung sukses, oleh karenanya pemerintah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh memberi dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan pilkada.

"Apapun yang kita lakukan memerlukan anggaran, telah menyediakan anggaran untuk kesuksesan, dimana telah memberikan anggaran untuk KIP, panwaslih dan bahkan Polresta selaku pihak keamanan," ujarnya.

Selain itu, pelaksanaan sosialisasi pilkada damai telah dan akan terus dilakukan, sehingga kedamaian bisa tercapai. Dalam hal ini masyarakat juga diminta memantau segala persoalan yang terjadi dalam proses pelaksanaan pilkada nanti.

Kesukksesan pilkada tercipta jika kerjasama seluruh porkopimda mendukung sepenuhnya pelaksanaan ini, sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku. Serta diharapkan semua elemen masyarakat harus mengawasi pesta demokrasi tersebut.

Sementara, lanjut Hasanuddin, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau perangkat gampong diharapkan bersikap netral dalam proses Pilkada. Bukan hanya KIP dan panwaslih saja.

"Pilkada damai di Aceh akan terlaksana dengan sukses jika semua pihak bekerjasama," imbuh Hasanuddin.

Dirinya menghimbau, masyarakat jangan sampai menjadi provokator dan juga tidak diperbolehkan menebarkan fitnah.

Komentar

Loading...