Unduh Aplikasi

Plt PWI Aceh: Laporkan ke Polisi Jika Wartawan Memeras

Plt PWI Aceh: Laporkan ke Polisi Jika Wartawan Memeras
Aldin Nl

BANDA ACEH - Plt.Ketua PWI Aceh, Aldin NL meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian atau ke PWI apabila ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai wartawan melakukan pemerasan atau tindakan melawan hukum.

Hal tersebut disampaikan Plt Ketua PWI Aceh terkait adanya keluhan dari masyarakat dan laporan pemerasan yang dilakukan oleh oknum wartawan.

"Hari ini kami mendapat keluhan dari salah satu kepala sekolah yang mendapat tekanan dari oknum yang mengaku wartawan. Oknum wartawan itu malah berani memaki karena permintaannya tidak dituruti," kata Aldin didampingi wakil ketua bidang hubungan antar lembaga PWI Aceh, Ramadhansyah," Senin (21/1).

Menurut Aldin, perilaku seperti ini tidak boleh ditolerir dan harus mendapatkan tindakan tegas, untuk itu pihaknya meminta kepada masyakarat untuk melaporkan ke polisi, siapapun oknum yang mengaku wartawan yang melakukan pemerasan. 

"Hal seperti ini tidak bisa kita biarkan terus terjadi. Masyarakat harus berani mengambil tindakan tegas dengan melaporkannya ke PWI atau melapor langsung ke polisi," tegasnya.

Bila oknum wartawan yang melakukan pemerasan, penipuan dibiarkan, lanjut Aldin akan mencoreng nama baik wartawan yang sebenarnya.

"Jika dibiarkan tentu mencoreng nama baik wartawan yang benar-benar menjalankan tugas jurnalistiknya dilapangan," ujarnya.

Plt Ketua PWI Aceh juga menyarankan kepada instansi terkait untuk menanyakan dan mencatat identitas wartawan yang bermaksud melakukan wawancara agar diketahui identitas sebenarnya.

"Banyak di luar sana yang mengaku-ngaku wartawan, tapi prakteknya mereka melakukan pemerasan dan penipuan," ungkapnya. 

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...