Unduh Aplikasi

Plt Gubernur: Tenda Sementara untuk Sekolah Segera Dipasang

Plt Gubernur: Tenda Sementara untuk Sekolah Segera Dipasang

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo meminta kepada Dinas Pendidikan dan semua pihak dijajaran Pemerintah Aceh secepatnya memasang tenda sementara untuk sekolah yang rusak akibat gempa di Pidie Jaya, sehingga nantinya saat sekolah mulai diaktifkan pada 4 Januari 2016 anak-anak mempunyai tempat untuk belajar.

"Jangan sampai saat anak mulai sekolah tenda sementara sebagai ruangan pengganti belum ada. Sekolah harus menjadi prioritas," kata Soedarmo saat melaksanakan rapat penetapan status transisi darurat bencana di kantor Gubernur Aceh, Selasa (20/12).

Soedaemo berharap, pemasangan tenda tersebut secepat mungkin dapat disiapkan, dan dua hari sebelum mulainya proses belajar mengajar semua bangunan yang rusak berat sudah dirobohkan hingga rata.

"Sebelum tanggal 4 Januari, tenda untuk sekolah sementara harus sudah terpasang," ujarnya.

Selain itu, Plt gubernur juga meminta kepada Dinas Pendidikan terus membangun komunikasi dengan Kementerian Pendidikan supaya proses pembangunan sekolah selanjutnya secara permanen secepatnya dilaksanakan. Dan jangan sampai waktu masuk sekolah masih ada murid yang belum mempunyai tenda.

"Tenda ini awal dan hanya sementara sambil menunggu dibuatnya barak dan proses pembangunan sekolah dijalankan," ujanrya.

Soedarmo menyebutkan, untuk kebutuhan tenda dalam menampung para pelajar dari paud, hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) membutuhkan 153 ruangan. Dan saat ini sudah ada beberapa yang telah terpasang.

Komentar

Loading...