Unduh Aplikasi

Plt Gubernur Tak Hadir, Paripurna Raqan LPJ APBA 2019 Ditunda

Plt Gubernur Tak Hadir, Paripurna Raqan LPJ APBA 2019 Ditunda
Paripurna DPRA tentang Raqan pertanggungjawaban APBA 2019. Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menunda sidang paripurna penyampaian dan pembahasan rancangan Qanun (Raqan) Aceh tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBA tahun 2019.

Paripurna yang seharusnya berjalan hari ini terpaksa ditunda karena Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tidak menghadiri persidangan, hanya diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah.

Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin mengatakan, kesepakatan penundaan karena memang Plt Gubernur selama ini tidak pernah menghadiri rapat paripurna DPRA. Padahal, agenda hari ini sangat penting didengarkan penyampaiannya.

"Forum memutuskan sidang paripurna ditunda karena ini sudah kesekian kali beliau tidak hadir ke paripurna," kata Dahlan kepada wartawan usai menutup sidang, Senin (31/8).

Dahlan belum bisa memastikan kapan sidang paripurna pertanggungjawaban ini dilanjutkan, karena harus berkomunikasi lagi dengan Plt Gubernur guna mengatur jadwalnya.

"Belum tau (jadwal ulang sidang), ini kita sambil berkomunikasi dengan Plt Gubernur Aceh," ujarnya.

Dahlan menuturkan, sikap Plt Gubernur Aceh tidak menghadiri paripurna ini merupakan pelanggaran etika serta tidak mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Karena dia berhak menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran 2019 ini," tutur Dahlan.

Komentar

Loading...