Unduh Aplikasi

Plt Gubernur Pertimbangkan Pemberlakuan PSBB di Aceh

Plt Gubernur Pertimbangkan Pemberlakuan PSBB di Aceh
Foto: Biro Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH - Pasca dicabutnya pemberlakuan jam malam di Aceh, aktivitas warkop-warkop dan beberpa tempat lainnya kembali ramai dengan tidak mengindahkan anjuran Pemerintah untuk jaga jarak demi mencegah penularan Covid-19.

Menanggapi hal itu, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah akan membahas rencana pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam Rakor Forkopimda seluruh Aceh, untuk mencegah kemungkinan terjadinya penularan yang massif.

Baca: Cegah Covid-19, Pemerintah Aceh Berlakukan Jam Malam

"Sedang dipertimbangkan dan akan dibicarakan dalam Rakor Forkopimda seluruh Aceh pada tanggal 15/04/2020," kata Nova melalui pesan WhatsApp kepada AJNN, Senin (13/4).

Sebelumnya, guna mengantisipasi meluasnya Corona Virus Disease (COVID-19), Pemerintah Aceh memberlakukan jam malam sejak 29 Maret 2020, mulai pukul 20.30 WIB hingga 05.30 WIB.

Baca: Pemerintah Aceh Cabut Pemberlakuan Jam Malam

Pemberlakuan jam malam yang tertuang dalam maklumat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh itu awalnya berlaku hingga 29 Mei 2020.

Namun pada 4 Aril 2020, pemerintah Aceh mencabut maklumat jam malam demi melindungi perekonomian pekerja dari pelemahan ekonomi akibat wabah Covid-19, terutama pekerja informal dan harian seperti pelaku UMKM yang bergiat di malam hari.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...