Unduh Aplikasi

Plt Gubernur: Fatwa Haram Game PUBG Wajib Dijalankan

Plt Gubernur: Fatwa Haram Game PUBG Wajib Dijalankan
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mendukung penuh fatwa haram bermain game Player Unknown’s Battlegrounds atau PUBG yang dikeluarkan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh. Bahkan ia meminta agar semua pihak wajib menjalankan fatwa itu.

Nova Iriansyah mengatakan keluarnya fatwa MPU Aceh tersebut bukan tanpa ikut campur Pemerintah Aceh. Kata dia, keputusan itu merupakan salah satu permintaan pemerintah kepada ulama.

"Kalau sudah difatwakan kita berkewajiban menjalankannya. Itu memang permintaan kita dulu, kita memang minta majelis ulama mengambil sikap," kata Nova Iriansyah kepada wartawan, Rabu (26/6).

Karena itu, Nova berharap masyarakat Aceh melaksanakan dan memenuhi fatwa yang sudah dikeluarkan MPU tersebut. Untuk tahapan awalnya, perlu dilakukan sosialisasi dan transisi sehingga dapat dijalankan secara sempurna.

Baca: PSI: Fatwa Haram PUBG Berlebihan

Walau bagaimanapun, lanjut Nova, masyarakat juga perlu mengetahui terlebih dahulu apa-apa saja isi dalam fatwa haram PUBG tersebut. Karena itu perlu proses memahami keputusan itu.

"Cara memenuhinya tentu ada proses, tidak langsung hitam putih gitu, orang perlu tahu dulu isi fatwa ini. Nanti ada tema sosialisasi, transisi, baru dilaksanakan secara kaffah," jelas Nova.

Seperti diketahui, MPU Aceh telah mengeluarkan fatwa bahwa game PUBG dan sejenisnya haram dimainkan. Keputusan hingga melahirkan fatwa itu setelah anggota MPU Aceh menggelar rapat paripurna, Rabu (19/6) lalu.

Sidang MPU Aceh ini membahas secara komprehensif mengenai game PUBG yang sangat digemari para remaja di Aceh.

 

Iklan Pemutihan BPKB- Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...