Unduh Aplikasi

Plt Gubernur: Enam Warga Aceh yang Berdomisili di Wamena Berhasil Dievakuasi

Plt Gubernur: Enam Warga Aceh yang Berdomisili di Wamena Berhasil Dievakuasi
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberi perhatian terkait pengungsian warga Aceh yang terdampak Kerusahan Wamena

Nova menyebutkan, saat ini Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh, Alhudri beserta tim yang ditugaskan mewakili Pemerintah Aceh sudah bertemu dengan enam warga Aceh yang berdomisili di Wamena.

"Dan mereka sudah berhasil dievakuasi ke Sentani Kab. Jayapura. Enam warga tersebut terdiri tiga org anak, dua perempuan dan satu laki-laki," kata Plt Gubernur kepada AJNN, Jumat (4/10).

Baca: Diperintahkan Plt Gubernur, Kadinsos Aceh Bertolak ke Papua

Dikatakan Plt, sekarang ke enam warga Aceh itu akan berdomisili di kediaman Pak Ikhsan (Warga Aceh) di Doyo Kab. Jayapura.

Sebagaimana diketahui, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh, Alhudri beserta tim untuk mewakili Pemerintah Aceh, malam ini Kamis, 3 Oktober 2019 untuk bertolak ke Jayapura, Papua.

Kedatangan Kadinsos Aceh ke Papua tersebut untuk melakukan assessment di lapangan terkait warga asal Aceh yang mengungsi dampak kerusuhan di daerah itu sejak 23 September lalu di sejumlah titik di Papua.

"Kita akan melakukan pendataan terhadap masyarakat Aceh di Papua. Kabarnya, banyak masyarakat Aceh yang ingin pulang ke kampung halaman dikarenakan trauma dengan situasi yang terjadi di daerah tersebut," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Kamis, 3 Oktober 2019 malam.

Sebelumnya, ada kabar yang beredar di Grup Whatsapp terkait pengungsian warga Aceh yang terdampak Kerusahan Wamena.

Adapun warga Aceh tersebut adalah Dewi asal Lhoksumawe, posisi terkini Probolinggo, Cut Eva asal Lhokpaoh, Tapaktuan, posisi terkini Jakarta Timur, Riska asal Aceh Tenggara beserta 3 anak, posisi terkini Bakorwil Malang, Jawa Timur.

Komentar

Loading...