Unduh Aplikasi

Plt Gubernur Aceh Tinjau Banjir Singkil

Plt Gubernur Aceh Tinjau Banjir Singkil
Suasan Bandara Syech Hamzah Fansuri. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Soedarmo bersama Kapolda Aceh Irjen.Pol.Rio S Djambak dan Pangdam Iskandar Muda Meyjen. TNI Tatang Sulaiman serta sejumlah pejabat teras Provinsi Aceh lainya hari ini, Kamis (1/12) datang meninjau lokasi banjir di Aceh Singkil.

Rombongan Muspida Provinsi Aceh itu bertolak dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar dengan menggunakan Helikopter milik TNI AD menuju Nagan Raya, dan diperkirakan tiba di Bandara Bandara Syech Hamzah Fansuri Kampung Baru, Singkil Utara sekitar pukul 12.00 WIB.

"Rombongan sudah bertolak dari Nagan Raya kemarin dengan Hilikopter TNI AD," kata Kabag Humas dan Protokol Aceh Singkil Khaldum Berutu.

Khaldum mengatakan, setelah tiba di Singkil Plt Gubernur akan meninjau banjir di Kecamatan Singkil, Berdialog dengan warga sekaligus meninjau dapur umum di Desa Ujung Bawang dan Desa Sukamakmur serta menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada pemerintah Aceh Singkil untuk di salurkan kepada korban banjir.

"Sampai bandara langsung menuju Ujung Bawang bertemu warga, kemudian istirahat di pendopo lalu pertemuan dengan warga Sukamakmur dan baru bertolak kembali ke Banda Aceh," kata Khaldum.

Pantauan AJNN, sejumlah pejabat Aceh Singkil seperti Plt Bupati Singkil Asmauddin, Kapolres AKBP Ian Rizkian Milyardin dan Dandim 0109/Singkil Letkol. Kav.Kaptih Hertantyawan bersama sejumlah pejabat lain telah menunggu kedatangan Plt Gubernur dan rombongan di bandara Hamza Fansuri.

Komentar

Loading...