Unduh Aplikasi

Plt Gubernur Aceh: Tindak Tegas Pelaku Pungli

Plt Gubernur Aceh: Tindak Tegas Pelaku Pungli
Plt Gubernur Aceh Soedrmo bersama Gubernur Aceh non aktif Aceh Zaini Abdullah. Foto: ist

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Mayjen TNI (Purn) Soedarmo meminta agar penegak hukum menindak tegas para oknum yang kedapatan melakukan pungutan liar (Pungli).

Baca: PPTK dan Konsultan Pengawas di Dinas Cipta Karya Aceh Ditangkap Tim Saber Pungli

"Saya minta penegak hukum dapat menindak oknum yang kedapatan pungli, jangan dibiarkan begitu saja, karena ini untuk menertipkan dan membersihkan semua persoalan terkait dengan pelanggaran penggunaan dana pemerintah,” kata Soedarmono saat menghadiri sidang istimewa pergantian antar waktu anggota DPRA (29/12).

Dikatakannya, penangkapan salah satu staf di Dinas Cipta Karya Aceh dan pengawas lapangan tersebut harus menjadi perhatian serius dalan rangka menghilagkan pungutan liar yang memang saat ini terus ada.

"Kasus ini harus jadi perhatian kita untuk memberantas pungli apalagi terkait pelanggaran pengunaan dana pemerintah atau rakyat," ujarnya.

Pada kesempatan itu Soedarmo juga minta pihak kepolisian secara tegas untuk segera menindaklajuti temuan-temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dengan pengelolaan anggaran Aceh.

Baca: Dua Orang Terjaring OTT Masih Diperiksa Ditreskrimsus Polda Aceh

“Saya sudah duduk bersama antara Kajati dan Kapolda terkait masalah temuan oleh BPK yang jumlah dominannya cukup besar dan belum ada tindakan lanjut dari pihak kepolisian untuk menyidik terhadap persoalan ini," tambahnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...