Unduh Aplikasi

Plt Gubernur Aceh Minta Presiden Jokowi Percepat Pemenuhan Implementasi MoU Helsinki

Plt Gubernur Aceh Minta Presiden Jokowi Percepat Pemenuhan Implementasi MoU Helsinki
Nova Iriansyah saat memberikan kata sambutan di acara Kenduri Kebangsaan. Foto: AJNN/Sarina

BIREUEN - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar mempercepat pemenuhan implementasi MoU Helsinki.

“Bapak Presiden, ada beberapa poin yang ingin kami sampaikan, yakni pertama supaya bisa segera mempercepat Pemenuhan Implimentasi MoU Helsinki mudah-mudahan bisa segera terwujud,” kata Nova di hadapan ribuan undangan pada Kenduri Kebangsaan di Sekolah Yayasan Sukma Bangsa, Bireuen, Sabtu (22/2).

Baca: Soroti Dana Otsus Aceh, Jokowi: Tata Kelola Harus Tepat Sasaran

Selain itu, sambung Nova, pihaknya juga meminta agar kebijakan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) agar tidak dibatasi, karena setidaknya 18 persen kemiskinan bisa turun dengan anggaran tersebut.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo, mengatakan, terkait Implimentasi MoU Helsink dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Wali Nanggroe, Malik Mahmud, Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem dan sejumlah elemen terkait lainnya.

Baca: Kunjungan ke Aceh, Presiden Jokowi Mengingap di Hotel Kyriad Muraya

“Kita sudah melakukan pertemuan, termasuk dengan Pemerintah Aceh sendiri sekitar dua pekan lalu, banyak yang sudah disampaikan,” ujar Jokowi.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Baca: Pengamanan Berlapis Jelang Kedatangan Presiden ke Sukma Bangsa Bireuen

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, Pembina Yayasan Sukma Bangsa Surya Paloh, serta sejumlah ulama dan anggota MPR, DPR, dan DPD RI asal Aceh.

Komentar

Loading...