Unduh Aplikasi

Plt Gubernur Aceh Imbau Masyarakat Tak Ikut People Power

Plt Gubernur Aceh Imbau Masyarakat Tak Ikut People Power
Foto: Biro Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghimbau masyarakat Aceh agar tidak mengikuti gerakan people power, tetapi ia meminta semua mendukung proses penetapan hasil pemilu 22 Mei 2019 mendatang.

"Saya menghimbau kepada seluruh rakyat Aceh untuk tidak melakukan dan tidak ikut-ikut melakukan gerakan yang
inkonstitusional," imbau Nova Iriansyah melalui sebuah tayangan video singkat, Kamis (16/5).

Dalam video tersebut, Nova mengucapkan terima kasih terhadap proses rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2019 di Aceh oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sudah selesai dilaksanakan tanpa ada masalah yang berarti, dan berlangsung dengan sukses.

Nova juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT, atas suksesnya penyelenggaraan pemilu di Aceh secara jujur dan adil dan damai.

"Saya Plt Gubernur Aceh mengucapkan selamat atas selesainya pleno, kepada penyelenggara pemilu, semua masyarakat dan termasuk kontestan pemilu yang sudah mendukung suksesnya pemilihan di Aceh," ucapnya.

Karena itu, dirinya mengajak semua pihak untuk mendoakan dan memberi dukungan sepenuhnya terhadap proses penetapan hasil Pemilu 2019 sampai 22 Mei 2019 mendatang. Dan ia berharap semua dapat berjalan secara jujur, adil dan damai hingga nasional.

"Kita mendoakan dan mendukung sepenuhnya proses penetapan hasil pemilu sampai 22 Mei akan datang. Secara nasional, dan kita harapkan semua berlangsung dengan jujur adil dan damai," ujarnya.

Nova menuturkan, perdamaian lebih berharga, untuk itu ia mengajak semua pihak bersama-sama merapatkan kembali silaturrahim dan persahabatan, serta merapatkan barisan membangun negeri ini dengan semua kekuatan.

"Penghargaan dan rasa cinta saya kepada masyarakat Aceh yang sudah menjalankan hak konstitusionalnya dengan sangat baik," tutup Nova.

ADV

iPustakaAceh

Komentar

Loading...