Unduh Aplikasi

Plt Bupati Aceh Tengah: Rakyat Kuat, Provokasi Lewat

Plt Bupati Aceh Tengah: Rakyat Kuat, Provokasi Lewat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah, Alhudri

ACEH TENGAH - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah, Alhudri menekankan agar seluruh masyarakat menyadari pentingnya tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jangan mau diprovokasi sehingga kita menjadi terpecah belah, karena itu harus bersatu, sebab rakyat kuat maka provokasi lewat,"ungkap Alhudri usai memberikan orasi dalam kegiatan Nusantara Bersatu, Rabu (30/11) di Takengon.

Menurut Alhudri, khusus di Kabupaten Aceh Tengah masyarakat masih menjaga tradisi bersatu, walaupun di daerah itu hidup beragam suku bangsa puluhan hingga ratusan tahun lalu.

"Aceh Tengah ini seperti Indonesia mini, semua suku bangsa ada, lantas kenapa kita masih bisa bertahan hingga kini, tidak ada lain karena ada persatuan dan kesatuan serta saling menghargai," jelasnya.

Kehidupan masyarakat yang aman dan damai dikatakan Alhudri hendaknya terus terjaga dan diwarisi kepada anak cucu kelak.

Kegiatan Nusantara Bersatu dihadiri juga unsur Forkopimda diantaranya Ketua DPRK Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, Kajari Aceh Tengah, Ketua MPU, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekretaris Daerah.

Turut serta pula mengikuti kegiatan tersebut segenap unsur SKPK, Perwira TNI/Polri, dan perwakilan elemen masyarakat yang hadir dari seluruh organisasi massa, organisasi wanita, serta Tokoh Masyarakat, Ulama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda.

Selain Plt. Bupati, satu persatu unsur Forkopimda turut menyampaikan orasi diikuti dengan tokoh agama, tokoh pemuda hingga aparat Kampung. Kegiatan Nusantara Bersatu di Aceh Tengah berakhir ditutup dengan pawai bersama mengelilingi kota Takengon.

Komentar

Loading...