Unduh Aplikasi

PLN Regional Sumatera Gelar Raker di Sabang

PLN Regional Sumatera Gelar Raker di Sabang

BANDA ACEH - PT. PLN menggelar Rapat Kerja (Raker) sebagai Regional Sumatera yang dilaksanakan di kota Sabang. 

Raker dengan tema Konsolidasi Menuju Sumatera Untung tersebut dilaksanakan dari 20-22 Oktober 2017 dihadiri Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto dan General Manager PLN di bawah Regional Sumatera. 

General Manager PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi melalui Deputi Manager Hukum dan Humas, T.Bahrul Halid mengatakan Raker yang dilaksanakan ini membahas terkait persoalan  kelistrikan di pulau ujung Sumatera, selain itu juga sebagai bentuk mendukung event Sabang Sail.

Dikatakannya, ada beberapa pekerjaan yang sedang dilakukan saat ini, diantaranya menambah kapasitas kabel SUTM di kota Sabang, menambah titik manuver pada jaringan 20kV untuk mengantisipasi lama padam akibat gangguan yang tak terduga.

"Selain itu  mempersiapkan genset sebesar 50kV di titik nok kilometer utk memberikan akses listrik bagi wisatawan yg akan hadir pd saat sail Sabang sementara menunggu pembangunan permanen jaringan ke lokasi," ujarnya.

Dalam Raker tersebut juga membahas penambahan kapasitas backup genset sampai dengan 600kVA pd lokasi puncak acara sail sabang.

"Saat ini PLN Rayon Sabang memiliki pelanggan sebanyak 12.347 dengan beban puncak 6,3 MW. Daya mampu PLN 7,6 Mw dan panjang jaringan 184 kms," ungkap Bahrul.

Para peserta Raker juga berkesempatan mengunjungi langsung ke PLTP Jaboi yang saat ini masih dalam tahap.

Komentar

Loading...