Unduh Aplikasi

PLN, Perusahaan tanpa Komitmen

PLN, Perusahaan tanpa Komitmen
ilustrasi
PIDIE - Lembaga nirlaba Jaringan Apirasi Rakyat Aceh (JARA) mempertanyakan komitmen PT Perusahaan Listrik Negara dalam melayani publik. Menuturnya, pemadaman listrik yang kerap terjadi tanpa pemberitahuan membuat masyarakat kecewa dan menunjukkan perusahaan ini tidak profesional.

"Akhir-akhir ini pemadaman listrik selama beberapa jam terus terjadi di Pidie dan sebagian daerah di Aceh. Ini adalah layanan yang buruk dan mengecewakan,” kata juru bicara JARA, T Musliadi, kepada AJNN, Selasa (26/4).

Pemadaman ini membuat masyarakat merugi. Para pedagang dan dunia usaha, kata Musliadi, sangat terpukul akibat pemadaman listrik tak menentu ini. Musliadi mendesak pemerintah segera turun tangan menyelesaikan masalah ini.

Hal senada juga diungkapkan beberapa warga Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie. Mereka mengatakan sejumlah peralatan elektronik di rumah mereka rusak. “Kami berharap kepada pihak PLN agar memberitahukan jadwal pemadaman listrik, jadi kami dapat bersiap-siap," pinta Ruman, warga setempat.

Di Banda Aceh, pemadaman listrik dalam dua hari terakhir membuat aktivitas masyarakat terganggu. Fadli, warga Beurawe, mengeluhkan pemadaman bergilir yang dinilainya sangat sering terjadi. Menurut dia, pemadaman listrik membuat masyarakat kesulitan air bersih karena alirannya bergantung dengan pasokal listrik.

"Bayangkan, mati lampu berjam-jam. Hampir tak ada aktivitas yang bisa dilakukan. Giliran pelanggan menunggak, mereka bawa-bawa aparat (kepolisian) untuk memutus listrik dan memaksa pelanggan berganti ke listrik prabayar. Kalau tidak aneh, apa juga namanya?" kata Fadli. 

Komentar

Loading...