Unduh Aplikasi

PLN Perbaiki Tiang Listrik Ambruk dan Serahkan Bantuan Banjir di Singkil

PLN Perbaiki Tiang Listrik Ambruk dan Serahkan Bantuan Banjir di Singkil

BANDA ACEH - Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Subulussalam melakukan pemulihan jaringan listrik secara keseluruhan serta memperbaiki tiang listrik yang roboh akibat Banjir di kawasan Singkil.

Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Aceh T. Bahrul Halid mengatakan sejak banjir yang melanda di Kabupaten Singkil sebanyak 10 tiang listrik roboh. Sehingga pasokan listrik di sejumlah wilayah di Kabupaten tersebut terganggu.

"Sudah dua hari tim teknis mengerjakan perbaikan pasokan listrik serta penanaman kembali tiang-tiang yang roboh dan penarikan saluran udara tegangan menengah 20 KV dan saluran udara kabel tegangan rendah 400 V sepanjang 500 meter," kata Bahrul, Rabu (30/11).

Ia juga mengatakan pemulihan listrik tersebut dilakukan secara bertahap yang diawali dengan menormalkan pasokan listrik ditempat-tempat vital seperti rumah sakit, rumah ibadah dan beberapa tempat lainnya.

"Jika tidak ada kendala dengan cuaca, mudah-mudahan hari ini pasokan listik di wilayah Singkil akan kembali normal," jelasnya.

Selain itu, kata Bahrul, PLN wilayah Aceh dan area Subulussalam juga menyerahkan bantuan pasca banjir kepada korban banjir yang diserahkan ke Dinas Sosial yang nantinya akan didistribusi ke korban banjir di desa Pea Bumbung. Bantuan tersebut berasal dari bantuan Corporate Social Responsibility (CRS).

Bantuan pasca banjir yang diserahkan oleh Manager PLN Area Subulussalam Hendrik Firdaus tersebut berupa Indomie, minyak goreng, kecap, roti kaleng untuk 192 kepala keluarga yang terkena banjir.

"Desa Pea Bumbung daerah terparah banjir dan belum bisa dilalui. Bantuan itu kita serahkan ke Dinsos dulu dan selanjutnya mereka yang akan distribusikan kepada warga korban banjir," imbuhnya.

Komentar

Loading...