Unduh Aplikasi

PLN Pasang Listrik Gratis untuk Rumah Baru Zahra

PLN Pasang Listrik Gratis untuk Rumah Baru Zahra
Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Mukhtar Juned saat mendatangi rumah Zahra. Foto: AJNN/Sarina.

LHOKSEUMAWE – PT PLN (Persero) Aceh akan memasang listrik secara gratis di rumah baru Zahra (15) remaja yang sebelumnya bekerja sebagai kuli bangunan untuk membelikan papan dan memenuhi ekonomi keluarga.

Rumah baru layak huni untuk Zahra itu, dibangun oleh guru SMPN 5 Lhokseumawe dari hasil donasi dermawan berbagai daerah. Rumah itu dibangun di Gampong Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Amatan AJNN, rumah baru Zahra sudah rampung sekitar 80 persen, meskipun demikian, keluarga itu sudah memutuskan untuk menempatinya. Baru kamar saja selesai dipasang dinding. Dihalaman rumah juga terparkir satu unit sepeda yang dihadiahkan oleh Darwati A Gani, anggota DPRA Aceh.

Baca: Hasil Donasi, Guru SMPN 5 Lhokseumawe Bangun Rumah Layak Huni untuk Zahra

Asisten Manajer Manajemen Stakeholder PLN Unit Induk Wilayah Aceh, Mukhtar Juned kepada AJNN mengatakan, hari ini pihaknya mendatangi langsung rumah Zahra, sekalian meninjau guna pemasangan listrik secara gratis.

“Jadi kita sebelumnya menerima kabar, bahwa ada keluarga kurang mampu yang memerlukan bantuan. Insya Allah, setelah rumahnya rampung dan selesai di bangun akan kita bantu pemasangan listrik secara gratis,” kata MJ.

Lanjut MJ, selain peninjauan guna pemasangan listrik, hari ini pihaknya juga mengantarkan sejumlah sumbangan dari Baitul Mal, PLN Aceh, dan diserahkan langsung kepada keluarga Zahra.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk mereka,” imbuhnya.

Komentar

Loading...