Unduh Aplikasi

PLN Diminta Tuntaskan Permasalahan Listrik di Pantai Barat

PLN Diminta Tuntaskan Permasalahan Listrik di Pantai Barat
Ilustrasi.
ACEH BARAT - Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh mengecam pelayanan PT Perusahaan Listrik Negara Cabang Meulaboh. Mereka menilai pemadaman selama enam jam dalam sehari sebagai tindakan yang tak bisa ditolerir.

"Rakyat juga punya kesabaran. Seharus pihak manajem PLN menyadari bahwa kesabaran rakyat ada batasnya. PLN harus menuntaskan permasalah listrik yang selalu mendera masyarakat di barat selatan Aceh,” kata ketua KMBSA Fitriadi Lanta, Rabu (2/3).

Fitriadi juga menilai PLN memadamkan listrik sesuka hati dengan beribu alasan. Sepanjang Februari, pemadaman berlangsung karena pelebaran Jalan Gajah Mada dan Jalan Meulaboh-Tapak Tuan. Alasan lain adalah karena gangguan kabel di bawah tanah, kabel atas, rusak travo dan alasan lain.

Sebenarnya, kata Fitriadi, masyarakat memaklumi jika perusahaan ini mematikan lampu karena alasan teknis. Namun durasi pemadaman mencapai enam jam, kata Fitriadi, sungguh sulit diterima. Masyarakat, kata dia, sangat bergantung pada energi yang dipasok oleh PLN. Terutama untuk menggerakkan roda ekonomi.

“Kami mendesak PLN untuk segera menuntaskan kerusakan ini. Sehingga tak ada lagi alasan untuk memadamkan listrik,” kata Fitriadi. “Pemadaman bergilir ini banyak alat elektronik rusak gara-gara arus tidak stabil. PLN harusnya memberikan kompensasi. Ini adalah tanggung jawab moral.”

Komentar

Loading...