Unduh Aplikasi

PLN Aceh Teken MoU dengan Pemko Langsa

PLN Aceh Teken MoU dengan Pemko Langsa
PLN Aceh, Pemko Langsa Teken Kerjasama penyelesaian pembayaran tagihan listrik. 

BANDA ACEH - PLN wilayah Aceh melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dengan pemerintah kota Langsa dan pihak perbankan.

MoU tersebut ditandatangani oleh General Manager (GM) PLN Aceh, Jefri Rosiadi dan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah serta Busra Direktur Bank Aceh Syariah dan disaksikan Direktur bisnis regional Sumatera PT. PLN, Wiluyo, di aula PLN Aceh, Jumat (20/10).

GM PLN Aceh, Jefri Rosiadi menyebutkan kerjasama ini dilakukan terkait persoalan penyelesaian pembayaran pemakaian listrik untuk kepentingan kota dan fasilitas umum.

"Bagi kami (PLN) ini merupakan momen yang sangat bagus dari pemerintah kota Langsa dalam menyelesaikan pembayaran pemakaian fasilitas umum khususnya penerangan jalan umum (PJU)," kata Jefri.

Jefri juga mengatakan saat ini tunggakan listrik di beberapa pemerintah daerah kabupaten/kota cukup besar. Kabupaten yang memiliki tunggakan terbesar yakni Aceh Timur yang mencapai hampir Rp 17 milliar.

"Adanya tunggakan yang cukup besar berdampak terganggunya operasional pihak PLN," kata Jefri.

Dengan adanya kerjasama ini, kata Jefri ada niat baik dari pemko Langsa dalam menyelesaikan tagihan dengan cara autodebet.

"Jadi dengan cara autodebet mempermudah pembayaran tagihan listrik ke PLN, sehingga tidak ada tunggakan lagi," ujarnya.

Sementara Wali Kota Langsa, Usman Abdullah mengatakan dengan adanya kerjasama ini kedepannya segala permasalahan tunggakan PLN di tingkat kota bisa teratasi.

Kerjasama yang dilakukan ini, menurut Usman Abdullah dinilai menguntungkan kedua belah pihak baik pemerintah Langsa maupun pihak PLN. 

"Dengan begitu kita bisa mengantisipasi tunggakan khususnya tunggakan penerangan jalan umum (PJU) dan menata yang lebih baik," ungkap Wali Kota Langsa.

Usai melakukan penandatanganan kerjasama, PLN Aceh juga melaunching aplikasi mobile Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT). Layanan ini di launching langsung Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo.

Komentar

Loading...