Unduh Aplikasi

PLN Aceh Serahkan Bantuan Bina Lingkungan

PLN Aceh Serahkan Bantuan Bina Lingkungan
Penyerahan bantuan PLN Aceh. Foto: ist

BANDA ACEH - Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Aceh menyerahkan bantuan program bina lingkungan. Bantuan ini diperuntukkan bagi balai pengajian dan lembaga pendidikan Islam di Pidie dan Pidie Jaya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Deputi Manager Hukum dan Humas PLN Aceh T Bahrul Halid mewakili General Manager PLN Aceh Bob Saril dan diterima langsung oleh pimpinan di lembaga pendidikan Islam dan balai pengajian tersebut, Selasa (7/2).

Bahrul menyebutkan pada awal 2017, ada empat lokasi penyaluran bantuan melalui dana corporate social responsibility, yakni, balai pengajian Rahul Ulum di GBlang Baroh, Glumpang Baro, Pidie. Pembangunan bilik santri lembaga pendidikan Jabal Ulum di Gampong Tgk Laweung dan rehab asrama santri balai pengajian Darun Najah Al Aziziyah, di Pidie.

“Serta pembangunan bilik santri balai pengajian Darur Ridha Al Munawwarah di Pidie Jaya,” kata Bahrul. "Untuk pembangunan tersebut, PLN mengalokasikan dana sebesar Rp 220 juta.”

Dia juga menyebutkan bahwa program bina lingkungan merupakan program PLN secara nasional yang kegiatannya digelar di seluruh provinsi dan daerah. Di Aceh, tahun ini, beberapa daerah diagendakan mendapatkan bantuan tersebut.

Bantuan program bina lingkungan ini, kata Bahrul merupakan bentuk kepedulian PLN Aceh kepada masyarakat terutama untuk pendidikan agama. Dia berharap bantuan ini bisa membantu perkembangan pendidikan keagamaaan.

Komentar

Loading...