Unduh Aplikasi

Pledoi Belum Selesai Dibuat, Sidang Kasus 50 Kg Sabu Ditunda

Pledoi Belum Selesai Dibuat, Sidang Kasus 50 Kg Sabu Ditunda
Sidang Kasus 50 Kg sabu-sabu di PN Lhokseumawe. Foto: Sarina  

LHOKSEUMAWE – Sidang kasus narkoba jenis sabu-sabu seberat 50 kilogram di Lhokseumawe terpaksa ditunda. Pasalnya, kuasa hukum terdakwa belum menyelesaikan pledoi yang akan disampaikan pada persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Lhokseumawe.

“Sidang ditunda hingga Senin (21/10) mendatang,” kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fakhrillah saat ditemui AJNN di PN Lhokseumawe, Senin (14/10).

Baca: Empat Terdakwa Kasus 50 Kg Sabu di Lhokseumawe Dituntut Hukuman Mati

Dikatakan Fakhrillah, agenda sidang hari ini mendengarkan pledoi atau pembelaan dari kuasa hukum terdakwa atas tuntutan yang disampaikan oleh Jaksa pada pekan lalu. Karena pledoi tersebut belum diselesaikan kuasa hukum terdakwa maka sidang terpaksa ditunda.

Pantauan AJNN, ke empat terdakwa IS (36), HS (26), IR (27) dan MA (26), sudah masuk dan duduk di depan majelis hakim di Ruang Sidang Garuda didampingi Kuasa Hukum dan Juga JPU. turut dikawal ketat personel polisi.

Namun saat majelis hakim meminta kuasa hukum terdakwa membacakan pledoi, ternyata kuasa hukum mengaku pledoinya belum selesai. Sidang ditunda.

Dikabarkan sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut empat terdakwa terlibat kasus narkoba jenis sabu-sabu seberat 50 kilogram di Lhokseumawe dengan pidana mati.

Hal tersebut disampaikan dalam persidangan yang berlangsung di ruang Sidang Garuda, Pengadilan Negeri Kota Lhokseumawe, Jumat (4/10).

“Mereka terbukti melanggar pasal 114ayat 2 Jo Pasal 132 ayat (1) 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati,” kata JPU, Al Muhajir kepada AJNN.

 

Komentar

Loading...