Unduh Aplikasi

PKS Simeulue Siapkan Empat Calon Wakil Bupati

PKS Simeulue Siapkan Empat Calon Wakil Bupati
SIMEULUE – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Simeulue telah menyiapkan empat nama dari kadernya untuk maju sebagai calon wakil bupati. Keempat nama tersebut mewakili seluruh daerah di Simeulue.

"Kami sudah siapkan empat nama calon wakil bupati dari kader sendiri," kata Ketua DPD PKS Simeulue, Ihya Ulumuddin, Rabu (23/3) di Sinabang

Selain itu, Ilyas Ulumuddin mengaku, telah menerima empat bakal calon Bupati Simeulue yang akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah 2017. Keempat bakal calon yang sudah melakukan kunjungan silaturahmi ke partai itu antara lain, Erly Hasyim, saat ini Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh, Ir Yazid, saat ini Direktur PDKS, Aria Udin, anggota DPRK Simeulue dari partai PDI Perjuangan dan terakhir Riswan NS, saat sebagai Bupati Simeulue.

Ihya Ulumuddin menjelaskan, partainya tidak ada istilah pendaftaran calon kepala daerah. Namun pihaknya membuka ruang seluas-seluasnya dengan setiap bakal calon untuk membangun komunikasi politik dengan partainya.

"PKS membuka komunikasi dengan semua calon Bupati Simeulue 2017-2022,” kata Ihya, Rabu (23/3) di Sinabang. “Ini amanah DPP, disampaikan melalui DPW, bahwa kita dipersilahkan untuk terus membuka komunikasi dengan calon manapun.”

Ia juga mengatakan, komunikasi dengan bakal calon Bupati Simeulue itu akan terus dilakukan. Meskipun pada akhirnya tidak berpasangan dengan partainya. Karena di DPD PKS Simeulue, kata Ihya, DPP mengamanahkan kadernya untuk maju sebagai calon wakil bupati.

"Kami akan mengumumkan dukungan partai ke calon bupati, pada akhir April 2016. Itu dilakukan setelah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan di tingkat provinsi,” jelasnya.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...