Unduh Aplikasi

PKK Aceh Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19

PKK Aceh Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Kurang Mampu Terdampak Covid-19
Foto: Biro Humas Pemerintah Aceh

ACEH BESAR - PKK Aceh menyalurkan bantuan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak penyebaran covid-19, di Komplek Indrapatra Gampong Ladong dan masyarakat Gampong Lamreh Krueng Raya, Aceh Besar. Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Ketua PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Rabu 29/04.

Usai menyerahkan bantuan pada masyarakat, Dyah kemudian mensosialisasikan pencegahan covid-19 kepada masyarakat, khususnya kaum ibu. "Tolong bilang ke bapak di rumah untuk menjauhi keramaian," kata dia.

Jikapun terpaksa untuk berkumpul, Dyah berpesan untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker. Saat sampai di rumah, jangan lupa mencuci tangan memakai sabun. "Penting diingatkan. Jangan dulu berinteraksi dengan keluarga sebelum mencuci tangan."

Sementara itu, Ketua Komplek Indrapatra, Fuadi, menyebutkan di komplek tersebut terdapat 75 Kepala Keluarga. Mereka sebagian besarnya adalah korban Tsunami 2004 silam yang tidak memiliki lahan untuk diberikan bantuan rumah. Sebagian besar dari mereka berasal dari Aceh Jaya.

"Mata pencaharian sebagian besar dari masyarakat adalah kuli bangunan dan buruh kasar," kata Fuadi. Sementara perempuan di sana sebagainnya berprofesi sebagai pembuat kue. "Sekarang lagi macet. Nggak ada pekerjaan selama wabah ini."

Memang sebagian dari perempuan di sana memproduksi kue seperti pisang sale yang dititipkan kepada penjual. Terkait hal itu, Dyah meminta data mereka yang memproduksi kue tersebut, dengan harapan usai covid-19 berlalu bisa dijadikan UKM binaan.

"Yang pasti kualitas harus enak ya. Tolong didata, mudah-mudahan usai covid bisa jadi binaan kita di PKK," kata Dyah. "Titipan pak Plt Gubernur, yang ekonomi kerakyatan ini perlu kita bantu."

Banner Kerja Sama Aceh Hebat

Komentar

Loading...