Unduh Aplikasi

TERKAIT POSISI WAGUB ACEH

PKB: Jangan Ada Ego Sektoral di Partai Pengusung

PKB: Jangan Ada Ego Sektoral di Partai Pengusung
Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Foto IST

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh, Irmawan berharap agar partai pengusung Irwandi-Nova tidak mengedepankan sikap ego dalam pembahasan posisi Wakil Gubernur (Wagub) Aceh pendamping Nova Iriansyah. Jika ego sektoral dipertahankan, maka dikhawatirkan proses pembahasan Wagub akan berbelit-belit.

"Kita berharap partai pengusung bisa bersinergi, dan kalau bisa partai pengusung duduk dengan Gubernur Aceh definitif, sehingga proses ini tidak berbelit-belit, karena kalau partai pengusung mempertahankan ego sektoral maka proses akan berbelit apalagi waktu yang tersedia sudah singkat," ujar Irmawan kepada AJNN, Rabu (11/11/2020) di Banda Aceh.

Baca juga: PNA Akan Buat Konvensi Untuk Jaring Cawagub Pendamping Nova

Dengan waktu yang sudah terbatas, Irmawan meminta partai pengusung untuk segera menyepakati siapa sosok yang akan mendampingi Nova iriansyah. Namun, jika tidak ada kata sepakat dalam dalam partai pengusung maka tidak menutup kemungkinan partai pengusung akan mengusulkan nama-nama kadernya sendiri ke Gubernur Aceh.

“Partai pengusung duduk dulu untuk menyepakati, apakah namanya bisa disamakan atau jika tidak ada kata sepakat, kan masing - masing partai mungkin mengusul nama ke Gubernur Aceh,” ujar Irmawan.

Irmawan juga menjelaskan, sebagai partai nasional, DPP PKB mendesak DPW PKB Aceh untuk mengusulkan kadernya dalam bursa Wagub. Tapi tidak menutup kemungkinan calon di luar partai PKB atau kader lain juga bisa diakomodir.

“PKB adalah partai nasional artinya peran dari DPP juga besar dalam hal ini, DPP menginstruksikan kepada PKB Aceh, sepanjang ada kader sendiri, kita dorong dari kader kita dulu. Kemudian tidak tertutup juga di luar partai bisa di akomodir juga,” ungkapnya

Menurut Irmawan, kader PKB Aceh juga tidak kalah banyak, beberapa kader potensial tersebut antara lain seperti Ruslan M Daud yang kini menjadi anggota DPR RI, ada Sayuti, Said Mustafa dan juga dirinya yang merupakan Ketua DPW PKB Aceh.

“Kalau nanti bisa diterima oleh semua partai pengusung, barang kali kita akan dorong kader kita tapi kalau tidak bisa diterima partai pengusung kita cari jalan lain siapa yang akan kita sepakati,” tutup Irmawan. 

Komentar

Loading...