Unduh Aplikasi

PKB dan PKS Sodorkan Dailami dan Yusrol Hana sebagai Calon Wakil Bupati Bener Meriah

PKB dan PKS Sodorkan Dailami dan Yusrol Hana sebagai Calon Wakil Bupati Bener Meriah
Foto: Ist

BENER MERIAH - Dua Partai politik pengusung/pendukung sudah memutuskan memberikan rekomendasi kepada dua nama untuk menjadi calon Wakil Bupati (Wabup) Bener Meriah, untuk sisa jabatan periode tahun  2017-2022. Kedua partai politik tersebut yaitu  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PKS.

DPP PKB sendiri merekomendasikan Yusrol Hana dan Dailami sebagai calon Wakil Bupati Bener Meriah. Rekomendasi itu diterbitkan dalam bentuk surat keputusan DPP PKB nomor 4150/DPP/01/IX/2020 tanggal 18 September 2020.

Surat keputusan tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekjen, M Hasanuddin Wahid. Dalam surat itu juga dimuat instruksi agar DPC PKB Kabupaten Bener Meriah dan Fraksi PKB di DPRK untuk mengawal dan menyukseskan hingga terpilih dan dilantiknya diantara dua nama tersebut. Surat keputusan tersebut juga di tembuskan ke DPW PKB Provinsi Aceh, pimpinan DPRK Bener Meriah, Fraksi PKB di DPK Bener Meriah dan DPAC PKB se-Kabupaten Bener Meriah. 

Sedangkan DPP PKS dalam surat keputusan DPP PKS Nomor 330/SKEP/DPP-PKS/2020 tanggal 24 September 2020 yang ditandatangani Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal, juga telah mengeluarkan rekomendasi kepada dua nama yang sama yaitu Yusrol Hana dan Dailami.

Salah satu pengurus DPC PKB Bener Meriah, Tgk. Husnul Ilmi kepada AJNN, Senin (28/9/2020) mengatakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan surat keputusan tersebut. Penyerahan surat Rekomendasi (Keputusan) tersebut menurut Husnul, merupakan tindak lanjut dari surat Sarkawi kepada Partai politik pengusung dan pendukung untuk mengisi kekosongan Wabup Bener Meriah.

"Kami sudah menyerahkan kedua nama tersebut melalui Kabag Umum Setdakab Bener Meriah. Harapan kami (PKS dan PKB), Bupati bisa segera menindaklanjuti kedua nama yang direkomendasikan ini. Agar nanti, bisa mengisi kekosongan Wakil Bupati, sehingga dapat membantu tugas Bupati di sisa masa jabatannya dan mengurangi beban kerja Bupati selama masa Pandemi Covid-19 ini," ujar Husnul di Redelong.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi sudah dua kali mengirimkan surat perihal pengisian posisi wakil Bupati Bener Meriah kepada partai politik pengusung yaitu DPD II Partai Golkar Bener Meriah, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPW Partai Damai Aceh (PDA) dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Surat pertama nomor 132/157 tanggal 27 Januari tahun 2020, kemudian Sarkawi juga mengirim surat kedua dengan nomor 132/560 pada tanggal 29 April 2020. Namun sampai hari ini baru PKB dan PKS yang mengeluarkan surat rekomendasi. Sedangkan 2 partai politik lainnya yaitu PDA dan Partai Golkar sampai saat ini belum melakukan hal yang sama.

Sementara itu Ketua terpilih DPD II Golkar Bener Meriah, M Amin kepada AJNN mengatakan kalau sampai saat ini pihaknya belum menerima surat apapun dari DPP Partai Golkar terkait pengisian posisi Wabup Bener Meriah. M Amin memperkirakan bahwa keputusan terkait hal tersebut mungkin akan keluar usai pelantikan pengurus baru DPD II Partai Golkar Bener Meriah. Amin mengakui kalau DPD II Golkar Bener Meriah dan DPD I Golkar Aceh sudah mengirimkan dua nama ke DPP. Dua nama tersebut adalah Dailami dan Nurhasanah (Istri Ahmadi, mantan Bupati Bener Meriah sebelumnya).

Komentar

Loading...