Unduh Aplikasi

PIN Dan TTG Dibuka Mendagri

PIN Dan TTG Dibuka Mendagri
Ttg
BANDA ACEH - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membuka Pekan Inovasi Nasional Desa (PIN) se-Indonesia dan Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII di Banda Aceh, Kamis (8/10).

Dalam sambutannya, Tjahjo berharap dengan terselenggara program nasional ini dapat memanfaatkan inovasi desa yang ada untuk membangun desa, mulai dari sabang hingga marauke.

Pertemuan ini juga nantinya akan bermanfaat bukan hanya kepada Mendagri, Geubernur, dan Mentri Desa Tertinggal, tetapi juga bermanfaat kepada Pemerintah Daerah.

Ia juga menyampaikan belasungkawa terhadap korban asal aceh yang menimpa musibah di Mina Arab Saudi saat melakukan ibadah Haji, dan duka cita terhadap korban jatuh nya pesawat di islamed island.

“ Pemerintah melalui Mendagri turut prihatin terhadap masyarakat korban, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah” sebutnya.

Pembukaan dimeriahkan oleh marching band dari sekolah kelautan Malahayati, dan kolaborasi tarian daerah dari putra dan putri Aceh serta pemukulan beduk oleh Kemendagri beserta Geubernur Aceh, bertanda pekan nasional ini dibuka.

APRIZAL

Komentar

Loading...