Unduh Aplikasi

WARTAWAN DIANCAM DENGAN SENJATA API

Pimpinan Perusahaan Modus: Akrim Harus Bertanggungjawab!

Pimpinan Perusahaan Modus: Akrim Harus Bertanggungjawab!
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Pimpinan perusahaan dan redaksi Portal Berita MODUSACEH.CO dan Tabloid Berita MODUS ACEH, Muhammad Saleh, mengecam keras tindakan teror yang mengarah pada aksi kekerasan terhadap Aidil Firmansyah, wartawan media ini di Meulaboh.

“Jika terjadi sesuatu terhadap Aidil, maka orang pertama yang harus bertanggungjawab secara hukum adalah Akrim (Direktur PT Tuah Akfi Utama). Walau disebut dia orang kuat dan banyak becking, tapi bukan berarti bisa berbuat seenaknya dan melanggar hukum,” tegas Muhammad Saleh atau akrab disapa Shaleh, Minggu (5/1).

Menurut Shaleh, jika ada pemberitaan yang dinilai tak sesuai dan berimbang, maka para pihak yang merasa dirugikan dapat meminta klarifikasi dan hak jawab. Bukan sebaliknya, menculik dan menteror dengan cara-cara kekerasan dan melanggar hukum.

Baca: AJI dan IJTI Desak Polisi Usut Kasus Pengancaman Wartawan di Aceh Barat

Itu sebabnya tegas Shaleh, bila terjadi sesuatu terhadap pisik dan psikologis Aidil Firmansyah, maka pihaknya akan meminta pertanggungjawaban hukum kepada Akrim.

“Dari laporan kronologis yang kami terima, perbuatan dan tindakan Akrim jelas bergaya bar bar. Jangan mentang mentang mendapat becking dari oknum aparat keamanan dan penegak hukum serta oknum Forkab serta KPA di sana. Dia kemudian bisa menjadi “hakim”, mengadili wartawan kami seenaknya,” ujar Shaleh.

Komentar

Loading...