Unduh Aplikasi

Pimpinan Lama Belum Kembalikan Mobil, DPRK Pidie Malah Beli Tiga Mobil Baru

Pimpinan Lama Belum Kembalikan Mobil, DPRK Pidie Malah Beli Tiga Mobil Baru
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Pemerintah Pidie menganggarkan pembelian mobil dinas baru untuk pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie masa periode 2019-2024. Namun tiga mobil dinas yang digunakan mantan pimpinan dewan sebelumnya sampai sekarang ini belum dikembalikan.

Plt Sekwan DPRK Pidie Sayuti saat dikonfirmasi AJNN melalui selularnya, Selasa (15/10) mengatakan, saat ini masih dalam proses pembelian tiga unit mobil dinas baru untuk tiga pimpinan dewan baru melalui e-Katalog.

"Rata-rata mobil yang digunakan pimpinan dewan adalah Toyota Fortuner," katanya.

Sayuti membenarkan, tiga unit mobil dinas jenis Toyota Fortuner yang digunakan mantan pimpinan dewan masa periode 2014-2019 belum dikembalikan ke sekretariat dewan.

Mobil dinas tersebut saat ini masih berada ditangan tiga pimpinan dewan yaitu Muhammad Ar selaku mantan ketua DPRK, mantan wakil ketua I, Jamaluddin dan mantan wakil ketua II, Usman M Yusuf.

"Belum dikembalikan, masih berada di tangan pemegang," katanya.

Normatifnya, batas akhir pengembalian mobil dinas setelah habis masa jabatan pimpinan dewan sudah harus dikembalikan. Namun belum dikembalinya mobil dinas ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Pidie saja.

"Kami harapkan supaya tidak harus disurati, namun kalau arahan pimpinan diminta untuk disurati maka akan kita surati karena itu merupakan aset dibawah pemda," ujar Sayuti.

Komentar

Loading...