Unduh Aplikasi

Pimpinan DPRK Pidie Dapat Tunggangan Baru, Habiskan Anggaran Rp 1,4 Miliar

Pimpinan DPRK Pidie Dapat Tunggangan Baru, Habiskan Anggaran Rp 1,4 Miliar
Foto: Net

PIDIE - Pemerintah Pidie tetap akan melakukan pengadaan mobil dinas baru kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie periode 2019-2024. Padahal sejumlah elemen sudah mengkritik agar tidak dilakukan pembelian tunggakan baru pimpinan wakil rakyat itu.

Padahal masih terdapat mobil dinas yang digunakan mantan pimpinan dewan periode 2009-2014 dan periode 2014-2019 belum dikembali kepada sekretariat setempat.

Sekwan DPRK Pidie Sayuti kepada AJNN, Senin (21/10) menyebutkan tiga unit mobil baru akan diperuntukan kepada pimpinan dewan terdiri dua unit mobil jenis Fortune dan satu unit jenis Pajero.

"Untuk ketua dan wakil ketua I menggunakan mobil jenis Fortune, sementara wakil ketua II mobil jenis Pajero," ujarnya.

Saat ini, ketiga mobil dinas pimpinan dewan baru, lanjut Sayuti, masih sedang dalam proses pemesanan melalui e-caralog yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 1,4 miliar.

Baca: Pimpinan Lama Belum Kembalikan Mobil, DPRK Pidie Malah Beli Tiga Mobil Baru

"Dan ini sudah mengalami keterlambatan, harusnya hari ini sudah tersedia fasilitas mobil setelah pimpinan dewan dilantik, termasuk rumah dinas," ujarnya.

Menanggapi mobil dinas yang digunakan mantan pimpinan dewan masa periode 2009-2014 yang belum dikembalikan, Sayuti mengatakan pihaknya telah menyurati untuk mengembalikan mobil tersebut kerena itu merupakan aset pemerintah kabupeten .

"Kami telah surati mantan pimpinan dewan masa periode 2009-2014, Cut Nursulali dan Abdul Hamid. Berdasarkan temuan BPK dan keinginan masyarakat mohon mobil tersebut untuk dikembalikan," kata Sayuti.

Sedangkan tiga mobil dinas yang berada tangan mantan pimpinan dewan masa periode 2014-2019, jelas Sayuti, pihaknya akan menyelesaikan dulu pengembalian mobil dinas sebelumnya.

Baca: Dewan Lama Belum Kembalikan Mobil Dinas, Sekwan Pidie Diminta Harus Tegas

"Setelah selesai mobil dinas dikembalikan oleh mantan pimpinan dewan perode 2009-2014, maka akan segera diproses mobil dinas yang digunakan mantan pimpinan periode 2014-2019," jelas Sayuti.

Sebagaimana diketahui, pimpinan DPRK Pidie baru perode 2019-2024 yang diambil sumpah dan janji masing-masing Ketua Mahfuddin Ismali, Wakil Ketua I Fadhli A Hamid dan Wakil Ketua II Muhammad Saleh.

Komentar

Loading...