Unduh Aplikasi

Pimpinan DPRK Aceh Jaya: LPJ Ipelmaja Harus Kelar

Pimpinan DPRK Aceh Jaya: LPJ Ipelmaja Harus Kelar
BANDA ACEH - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRK) Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Asrizal menyebutkan, dalam setiap organisasi harus ada yang namanya laporan pertanggungjawaban (LPJ). Karena itu menyangkut dengan informasi publik.

Hal itu dikatakan Ampon Zal—sapaan Teuku Asrizal, terkait dengan LPJ Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (IPELMAJA) periode 2012-2014 tidak ada, dengan anggaran sekitar Rp 300 juta lebih.

Baca: IPELMAJA, Anggaran Rp 300 Juta Tanpa LPJ

"Seperti biasanya sebuah organisasi, kalau sudah habis masa baktinya maka harus ada pertanggungjawaban, yang dipertanggung jawabkan dalam musyawarah besar (mubes),” kata Ampon Zal kepada AJNN, Selasa (29/3).

Baca: IPELMAJA, Anggaran Rp 300 Juta Tanpa LPJ

Dikatakan Ampon Zal, walaupun laporan pertanggungjawabannya kepada pemerinta daerah sudah ada, maka untuk internal kepengurusan juga harus ada. Karena ini mengingat dokumen publik.

"Walaupun di pemerintah ada, di internal seharusnya juga harus kelar. Itu semua diselesaikan dalam musyawarah besar itu,” ujar dia.

Baca: LPJ Ipelmaja Tak Ada, YARA Aceh Jaya Surati Pemda Setempat

Terkait surat yang dikirimkan oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Aceh Jaya ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) kabupaten Aceh Jaya terkait permintaan dokumen informasi tersebut. Ampon Zal mengatakan, itu merupakan hak Yara selaku kelompok masyarakat.

Baca: Dokumen LPJ Ipelmaja Tak Diberikan, YARA Kirim Surat Keberatan

"Ya itu memang diatur dalam undang-undang keterbukaan informasi publik, dan itu hak Yara sebagai kelompok masyarakat, karena itu dokumen negara, perlu diketahui publik,” pungkas Ampon Zal.

Komentar

Loading...