Unduh Aplikasi

Pimpinan Dayah Darul Aitami: Pemecatan Juru Masak Tanpa Koordinasi dengan Saya

Pimpinan Dayah Darul Aitami: Pemecatan Juru Masak Tanpa Koordinasi dengan Saya
Ilustrasi. Foto: Pixabay/Mohamed Hassan

ACEH BARAT - Pimpinan Dayah Inti Darul Aitami Aceh Barat, Teungku Muktar Asyari mengaku tidak mengetahui dan tiak mendapatkan laporan soal pemecatan sejumlah juru masak dan pengasuh di dayah itu yang dilakukan oleh Dinas Dayah Kabupaten Aceh Barat melalui  Unit Pelayanan Tekhnis Daerah (UPTD) Dayah Daru Aitami.

Kepada AJNN, Teungku Muktar mengaku pemberhentian sepihak terhadap sejumlah juru masak dan pengasuh di dayah plat merah itu tidak pernah dikoordinasikan dengan dirinya, bahkan dia mengaku kecewa atas keputusan yang diambil oleh kepala UPTD Darul Aitami, Nuriyah.

Baca: Dipecat Tengah Malam, Dua Juru Masak Dayah Darul Aitami Terpaksa Tidur di Pos Jaga

“Tidak ada, dia (Nuriyah) tidak koordinasi dengan saya atas keputusan itu. Saya bahkan kecewa, karena tiba-tiba tanpa alasan mereka diberhentikan,” kata pimpinan Dayah Darul Aitami Kabupaten Aceh Barat, Teungku Muktar Asyari, kepada AJNN.

Kata dia selain memecat sejumlah juru masak, pengangkatan juru masak yang baru juga tidak dikoordinasikan dengannya.

Parahnya lagi, kata dia, Nuriyah bahkan mengangkat satpam di pasantren itu menjadi pegawai Tata Usaha (TU). Bahkan Muktar menolak engangkatan salah seorang satpam dayah itu sebagai pegawai TU lantaran menurutnya seorang pegawai TU harus mampu menguasai komputer.

“Saya juga bingung dengan keputusan itu, bahkan ada satpam di situ malah tiba-tiba diangkat sebagai pegawai TU, padahal pegawai TU itukan harus bisa komputer,” ungkapnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...