Unduh Aplikasi

Pimpinan Dayah Bustanul Huda Blangpidie Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Pimpinan Dayah Bustanul Huda Blangpidie Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk H Muhammad Quddusi Syam Marfali. Foto: Ist

BANDA ACEH - Pimpinan Dayah Bustanul Huda, Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk H Muhammad Quddusi Syam Marfali, mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten setempat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Tgk H Qudus-sapaan akrab Tgk H Muhammad Quddusi Syam Marfali- hal itu penting dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di tengah masyarakat Abdya.

Disampaikannya, dalam kondisi saat ini masyarakat senantiasa menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat. Hal itu dapat dipraktikan dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan memperbanyak kosumsi sayur dan buah-buahan.

"Rajin melakukan aktifitas fisik atau berolahraga, minimal 30 menit sehari serta istirahat yang cukup," kata Tgk H Qudusi kepada median ini, Jumat (13/8).

Tgk H Qudusi juga mengatakan untuk sementara waktu, tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan tempat tinggal.

Seluruh masyarakat Aceh, khususnya di Aceh Barat Daya, diminta mematuhi kebijakan yang diterbitkan pemerintah. Karena kebijakan yang dikeluarkan ditujukan untuk kemaslahatan rakyat.

"Mari bersama-sama kita patuhi instruksi pemerintah, agar terhindar dari Covid-19 demi keselamatan kita sendiri, keluarga, dan masyarakat kabupaten Aceh Barat Daya," ujar putra Abuya Tgk H Muhammad Syam Marfali itu.

"Kemudian, jangan panik, tetap tenang dan jangan lupa berdoa, agar senantiasa wabah penyakit ini segera hilang dengan harapan masyarakat dapat berkerja dan beraktifitas seperti biasa, Aamiin ya Rabbal Alamin," pungkasnya.

Komentar

Loading...