Unduh Aplikasi

PIM Gelar Kegiatan Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim Lingkungan

PIM Gelar Kegiatan Syukuran Bersama Ratusan Anak Yatim Lingkungan
Foto: Ist

ACEH UTARA - Menyongsong tahun 2020, PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melaksanakan kegiatan syukuran bersama 120 orang anak yatim di lingkungan perusahaan tersebut, Rabu (1/1).

Aneka kegiatan yang dirangkai dalam wujud sujud sukur PT PIM tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak dan masyarakat atas keberhasilan kegiatan produksi pada tahun 2019 sebelumnya.

"Ini merupakan kegiatan rutin PT PIM dalam rangkain melaksanakan syukuran bersama anak yatim lingkungan," kata Direktur Utama PT PIM Husni Achmad Zaki.

Husni Achmad Zaki menyebutkan, untuk tahun 2019, PIM telah mampu melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan produksi dengan baik dan aman tanpa kendala yang berarti dan tidak ada kecelakaan kerja.

Adapun tantangan lain ditahun 2019 menurut Achmad Zaki adalah, masih tingginya harga bahan baku gas dan pengurangan subsidi pupuk dimana tahun 2018 PIM mendapat alokasi pupuk bersubsidi sebesar 381.000 ton namun di tahun 2019 turun menjadi 271.000 ton sehingga berpengaruh terhadap pendapatan PIM.

Hal tersebut kata dia, berkenaan dengan suplai gas yang menjadi bahan baku pembuatan pupuk saat ini masih tinggi sehingga berdampak kepada Harga Pokok Produksi (HPP) tinggi dan tidak ekonomis.

Saat ini pihaknya sedang berupaya memperoleh harga yang kompetitif dengan melakukan koordinasi dengan Pertamina dan PHE sebagai pemasok gas ke PIM yang bersumber dari Blok A dan juga dengan stakeholder terkait lainnya seperti SKK Migas dan BPMA.

"Kami menyadari sepenuhnya bahwa apa yang telah kami lakukan selama ini masih sangat jauh dari apa yang diharapkan, namun itu juga karena keterbatasan dan kemampuan perusahaan," tuturnya.

Dirinya menambahkan, untuk tahun 2020 pihaknya menargetkan pembangunan proyek Pupuk NPK yang sudah dimulai pada Bulan Maret 2019, bisa selesai pada pertengahan tahun 2021.

"Pabrik ini akan bisa menambah lapangan kerja dan berdampak baik terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama masyarakat lingkungan bila ini terlaksana sesuai harapan," pungkasnya.

Komentar

Loading...