Unduh Aplikasi

Pilkada Singkil Tanpa Calon Perseorangan

Pilkada Singkil Tanpa Calon Perseorangan
ACEH SINGKIL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 16 Februari 2017 mendatang di Kabupaten Aceh Singkil tak akan menampilkan calon perseorangan (Independen), sebab hingga ditutupnya batas akhir penyerahan berkas dukungan calon, tak satu pasang pun bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur tersebut yang mengantar berkasnya ke KIP setempat.

Kepala Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil Wira Surya Santika kepada AJNN menyebutkan, batas akhir waktu penyerahan berkas dukungan calon perseorangan resmi ditutup hari ini, Rabu (10/8) pukul 16.00 WIB. Sampai batas waktu tersebut tak ada pasangan calon Bupati yang mengantar berkas dukungan.

"Sudah ditutup pukul 16.00 WIB, tidak ada calon yang menyerahkan syarat dukungannya, berarti tidak ada calon independen di Pilkada Aceh Singkil mendatang," kata Wira.

Ramalan tak akan adanya calon perseorangan dalam Pilkada Aceh Singkil,  sebelumnya telah banyak diperkirakan sejumlah kalangan di Aceh Singkil, termasuk Ketua KIP Yarwin Adi Darma.

"Saya prediksi tak akan ada calon independen, sebab tidak ada satu balon pun yang datang berkonsultasi ke kami terkait syarat dukungan," kata Yarwin, Sabtu lalu.

Tak adanya calon perseorangan dalam pilkada kali ini berbanding terbalik dengan Pilkada 2012 yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Safriadi dan Dulmusrid yang diusung partai politik dengan perolehan suara hanya 19.567 atau 38, 38 persen dari total 51. 958 pemilih yang menggunakan hak suaranya.

Pilkada saat itu masyarakat bumi sekata sepekat disajikan dengan pilihan yang banyak, yakni sampai 10 pasang calon bupati dan wakil bupati, dan lima diantaranya merupakan calon yang maju lewat jalur Independen, sisanya menggunakan perahu partai politik.

Komentar

Loading...