Unduh Aplikasi

Pilkada Singkil, Partai Aceh Gaet Kader Golkar

Pilkada Singkil, Partai Aceh Gaet Kader Golkar
ACEH SINGKIL - Yakarim Munir, ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Singkil yang juga merupakan kandidat bakal calon bupati setempat resmi menggaet H.Rosman Hasmi Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aceh Singkil sebagai calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya maju dalam Pilkada 2017.

Hal itu sebagaimana disampaikan Yakarim Munir kepada AJNN, Sabtu (27/8), ia menyebut pilihannya menggaet Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Singkil itu sudah final, bahkan rekomendasi dari partai pengusung yakni, PA, Gerindra dan PKS sudah didapat.

"sudah final, rekomendasi dari partai pengusung sudah keluar, jadi enggak bisa dirubah lagi, posko kita juga sudah terbentuk," kata Yakarim

Yakarim mengaku memilih Rosman Hasmi sebagai wakilnya bukan karena dia kader Golkar, tetapi lebih pada integritas, kapasitas dan kapabelitas yang bersangkutan.

"Kita satu persepsi, yakni punya niat yang sama dalam membangun Aceh Singkil," ujarnya.

Dengan majunya Rosman Hasmi sebagai bakal calon wakil bupati dalam Pilkada 2017 mendatang, Partai Golkar Aceh Singkil terpecah. Dimana Ketua DPD II Golkar Aceh Singkil H.Safriadi (Petahana) maju berpasangan dengan Sariman SP, pasangan barunya itu diambil untuk menggantikan Dulmusrid Wakil Ketua DPD II Golkar, setelah wakil bupati Aceh Singkil itu mengikrarkan diri maju dengan dukungan (Demokrat, PAN, PKB, Hanura dan PDIP), Minggu (14/8).

Calon petahana sendiri dikabarkan telah mengantongi modal dukungan dari PKPI, PPP dan Nasdem. Sementara mantan ketua DPRK, Putra Aryanto yang juga merupakan kader partai berlambang pohon beringin santer dikabarkan akan maju sebagai calon Bupati Aceh Singkil priode 2017-2022.

Informasi yang dihimpun AJNN, DPP Partai Golkar sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi resmi terkait dukungannya kepada salah satu pasangan calon bupati wakil bupati Aceh Singkil.

Komentar

Loading...