Unduh Aplikasi

Pilkada Bener Meriah, Partai Golkar Usung Ahmadi dan Syarkawi

Pilkada Bener Meriah, Partai Golkar Usung Ahmadi dan Syarkawi
BENER MERIAH - Pasangan baka calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah Ahmadi-Syarkawi, yang sebelumnya akan maju lewat jalur Independen (perseorangan) kembali berubah. Kini pasangan tersebut memutuskan maju lewat jalur partai.

"Awalnya kami ingin mendaftar melalui jalur independen, tapi sehari sebelum pendaftaran ke KIP, kami mendapatkan panggilan dari DPD Golkar. Kemudian keluar keputusan saya dan Tgk. Syarkawi akan diusung Golkar,"  kata Ahmadi, Kamis (11/8).

Kepada wartawan, Ahmadi menunjukan Surat Keputusan Partai Golkar Nomor B-506/Golkar/VIII/2016 tertanggal 9 Agustus 2016 tentang pemberitahuan penetapan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Bener Meriah.

“Saya sebelumnya memang sudah pernah mengajukan surat penggunduran diri dari Partai Golkar karena akan maju dari jalur independen, mungkin adanya pertimbangan DPP Golkar. Sehingga saya tidak diizinkan mundur. Akhirnya saya dipanggil ke Jakarta dan diserahkan surat putusan mengusung saya berpasangan Tgk Syarkawi yang didukung Partai PDA," ungkap Ahmadi.

Dirinya mengungkapkan, alasan pengunduran diri sebagai kader partai karena sebelumnya Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah Rusli M. Saleh yang juga Pj bupati setempat juga berniat maju kembali. "Jadi saya selaku kader saat itu memilih mundur dan hendak maju di jalur independen," ujar Ahmadi.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Bener Meriah Yusuf Gayo, mengatakan DPP Golkar memilih Ahmadi karena dari hasil survei yang dilakukan oleh LSI menyatakan Ahmadi merupakan kader terbaik.

"Hal itu dibuktikan dengan dikeluarkanya surat putusan dari DPP Golkar yang ditandatangani oleh Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid dan sekjen DPP Golkar Idrus Marha," ujar Yusuf Gayo.

Komentar

Loading...