Unduh Aplikasi

Pilkada Aceh, NasDem Usung Tarmizi A Karim dan Zaini Djalil

Pilkada Aceh, NasDem Usung Tarmizi A Karim dan Zaini Djalil
Pidato politik Tarmizi A Karim usai diusung oleh Partai NasDem berpasangan dengan Zaini Djalil
BANDA ACEH - Partai NasDem resmi mengusug pasangan Tarmizi A Karim-Zaini Djalil sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Bapilu Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Willy Aditia dalam konferensi pers yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Aceh, Lampineung, Banda Aceh, Selasa (9/8).

Dalam konferensi pers itu juga hadir kedua calon yang akan diusung tersebut yakni Tarmizi A Karim yang memakai baju putih dan peci hitam, serta Zaini Djalil yang memakai baju putih dalam serta dipadu dengan seragam Partai NasDem.

Willy Aditia mengatakan, Partai NasDem sebagai partai politik nasional yang dipimpin oleh seorang putra Aceh Surya Paloh telah memerintahkan untuk melakukan rekrutmen politik agar dapat menjaring calon pemimpin Aceh terbaik pada level provinsi dan kabupaten kota.

"Kami sudah melakukan serangkaian survei untuk melihat tingkat elektabilitas calon," kata Willy.

Selain itu, kata Willy, pihaknya sudah bekerja keras untuk melaksanakan penjaringan tersebut yang berlangsung hampir satu tahun lebih. Sehingga sudah saatnya Nasdem menyampaikan ke publik sosok yang diusung untuk menjadi kepala daerah di Provinsi Aceh.

"Akhirnya kami memutuskan untuk mengusung Tarmizi Karim dan Zaini Djalil," ujarnya.

Untuk diketahui, Tarmizi Karim sekarang menjabat sebagai Irjen Kemendagri. Sebelumnya dirinya juga pernah menjadi sebagai Bupati Aceh Utara, Pj Gubernur Aceh dan yang terakhir menjabat sebagai Pj Gubernur Kalimantan Selatan. Sementara, Zaini Djalil merupakan Ketua Partai NasDem Aceh. Pada pemilihan legislatif 2014 lalu, Zaini Djalil yang berpfofesi sebagai pengacara itu pernah mencalonkan diri sebagai Angota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

Komentar

Loading...