Unduh Aplikasi

Pilkada 2022, PNA Dukung Kader Sendiri Maju sebagai Cagub Aceh

Pilkada 2022, PNA Dukung Kader Sendiri Maju sebagai Cagub Aceh
Miswar Fuady, Foto: AJNN/Mulayana Syahriyal

BANDA ACEH - Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) Miswar Fuady mengatakan pihaknya sudah sangat siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh pada 2022 mendatang.

Menurut Miswar Fuady, Partai Nanggroe Aceh sudah ada beberapa sosok internal dan eksternal yang akan diusung oleh sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2022.

"PNA sudah siap menghadapi Pilkada 2022, dan sudah ada beberapa sosok internal dan eksternal yang akan diusung PNA sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," kata Miswar Fuady, saat dihubungi AJNN, Rabu (3/2).

Untuk Calon Gubernur Aceh dan Calon Wakil Gubernur Aceh, kata Miswar, pihaknya akan menawarkan kader sendiri, baik untuk Gubernur maupun Wakil Gubernur Aceh.

"Kita akan tawarkan kader sendiri, apakah untuk Gubernur atau Wakil Gubernur, itu yang akan PNA putuskan dalam Rapat Pimpinan Pusat," tuturnya.

Miswar Fuady mengungkapkan, Partai Nanggroe Aceh juga sepakat Pilkada dilaksanakan pada 2022, sebagaimana yang sudah dirumuskan dan sudah diputuskan tahapan oleh KIP Aceh.

"Karena dasar pelaksanaan Pilkada di Aceh UUPA, bukan koordinasi dengan pusat, yang dikoordinasi itu bersifak teknis, bukan normatif boleh tidaknya pelaksanaan Pilkada Aceh Tahun 2022," tutupnya.

Komentar

Loading...