Unduh Aplikasi

Pilkada 2017, Pemkab Aceh Barat Siapkan Anggaran Rp 40 Miliar

Pilkada 2017, Pemkab Aceh Barat Siapkan Anggaran Rp 40 Miliar
ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah menyiapkan dana kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang sebesar Rp 40 miliar.

Bupati Aceh Barat, Teuku Alaidinsyah mengatakan, anggaran kegiatan sebesar Rp 40 miliar itu akan direalisasikan mulai tahun 2016 ini hingga tahun 2017 mendatang sesuai dengan kebutuhan Komisi Independen Pemilihan.

Alaidinsyah menjelaskan untuk tahun 2016, pemerintah kabupaten setempat akan mengalokasikan sekitar Rp 9 miliar rupiah untuk kegiatan tahapan awal pilkada yang akan dimulai pada bulan Juni. "Untuk tahun ini sudah tersedia, kalau tidak salah sekitar Rp 9 miliar. Kami plotkan sesuai kebutuhan saja, untuk apa dianggarkan terlalu besar, nanti juga tidak terpakai,” kata Alaidinsyah, Rabu (23/3).

Dalam kesempatan tersebut, Alaidinsyah mengatakan dengan tersedianya anggaran tersebut dirinya setuju jika dalam tahapan pilkada tahun 2017 dilakukan tes urine kepada bakal calon pasangan bupati dan wakil butapi. "Tertangkapnya Bupati Kabupaten Ogan hilir, Sumatera Selatan yakni AW Nofiandi Mawardi, itu menjadi cambuk bagi bupati lainnya yang ada di indonesia," jelasnya.

Alaidinsyah menambahkan dalam era keterbukaan saat ini semua hal bisa terjadi, terutama penggunaan narkotika dan obat terlarang oleh setiap orang. "Tes urine bisa menjadi salah satu indikator, bisa juga nanti tes rambut. Saya siap dilakukan tes urine saat maju kembali nantinya,”imbuhnya.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...