Unduh Aplikasi

Pilih Istri Bekas Bupati Simeulue, Erly Hasyim Akomodir Kaum Perempuan

Pilih Istri Bekas Bupati Simeulue, Erly Hasyim Akomodir Kaum Perempuan
Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Erly Hasyim-Afrida Waty. Foto: Ist
BANDA ACEH – Bakal calon Bupati Simeulue Erly Hasyim telah resmi memilih Afrida Waty sebagai wakilnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 15 Februari 2017 mendatang. Keputusan itu ditetapkan sejak Senin 22 Agustus lalu. Afrida Waty merupakan istri bekas Bupati Simeulue Darmili.

Erly Hasyim, dikonfirmasi AJNN mengatakan bahwa keputusan pencalonan dirinya dengan Afrida Waty telah final dan mendapat restu dari partai pengusung. Yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Aceh (PA) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Baca: Cawabup Ditahan Jaksa, Erly Hasyim Pilih Istri Tersangka Korupsi

“Keputusan usungan tersebut sudah terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan partai pengusung,” ujar Erly yang juga bekas anggota DPR Aceh itu.

Alasan memilih Afrida Waty, lanjut Ketua DPW PBB Aceh itu, karena keinginannya untuk mengakomodir kalangan perempuan. Di samping itu, Afrida Waty menurutnya juga sebagai toko perempuan Simeulue yang memiliki popularitas di semua lapisan masyarakat dan dinilai cakap memimpin Simeulue.

Selain itu, keputusan Afrida sesuai hasil musyawarah dengan calon wakil sebelumnya; Mohd Riswan. Pasalnya, pasca penahan Riswan oleh Jaksa, Riswan tidak leluasa melalui tahapan Pilkada, seperti menghadiri pendaftaran dan mengikuti tes seperti dipersyaratkan.

“Wacana pergantian ini sudah lebih awal kami lakukan koordinasi dengan Pak Moris,” jelas Erly, Selasa (30/8).

Baca: Terlibat Dugaan Tindak Pidana Korupsi, Cawabup Diusung Partai Aceh Ditahan

Dikatakan, partai yang suda mengusungnya saat ini sudah cukup syarat untuk maju. Kendati dirinya dan tim pendukung terus berupaya mendapatkan dukungan dari partai lain.

Komentar

Loading...