Pilchiksung Serentak di Banda Aceh, Tiga Kandidat Perempuan Ikut Berpartisipasi

Pilchiksung Serentak di Banda Aceh, Tiga Kandidat Perempuan Ikut Berpartisipasi
Andy Tri Desiliana. Foto: Dokumentasi pribadi.

BANDA ACEH -Pemerintah Kota Banda Aceh rencananya akan melaksanakan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) Serentak Pada Tanggal 14 November 2021.

Setidaknya dari 90 Gampong (Desa) di sembilan kecamatan dalam wilayah Kota Banda Aceh, ada 25 gampong yang akan melaksanakan Pilchiksung pada tanggal 14 November 2021.

Namun yang menarik dari pelaksanaan Pilchiksung ini adalah, dari 85 orang kandidat calon keuchik, tiga diantaranya adalah perempuan.

Yakni Andy Tri Desiliana yang mendaftarkan dirinya sebagai Keuchik Gampong Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman, Asmara Dewi calon Keuchik Gampong Lamglumpang Kecamatan Ulee Kareng, serta  Cut Asma Teuku Husin, calon Keuchik Gampong Lueng Bata Kecamatan Lueng Bata.
 
Andy Tri Desiliana yang mencalonkan dirinya sebagai calon Keuchik Gampong Ateuk mengatakan, meski perempuan, ia serius maju sebagai keuchik demi membangun gampong tempatnya tinggal.

“Siapapun yang terpilih nanti, saya mengharapkan gampong Ateuk Pahlawan menjadi gampong yang transparan dalam pengelolaan anggaran gampong," kata Desi, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, perlu peningkatan kapasitas dan profesionalisme dalam bidang birokrasi kinerja perangkat gampong dan mampu bersinergi dengan masyarakat, sehingga capaian pembangunan berbanding lurus dengan kesejahteraan warga.

Ibu dua anak ini memiliki visi “Berkerja melayani masyarakat gampong ateuk pahlawan dilandasi dengan niat ibadah, demi tercapainya masyarakat gampong ateuk pahlawan yang maju, tumbuh, sehat, aman dan sejatera, serta berahlak mulia”.  

Desi juga meminta kepada masyarakat untuk teliti dalam memilih keuchik, harus yang berkualitas demi kemajuan gampong Ateuk Pahlawan.

"Lihat benar-benar seperti apa calon keuchik yang akan dipilih nantinya," pungkasnya.

Editor:

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini