Unduh Aplikasi

Pijay Mulai Salurkan BLT Dari Dana Desa

Pijay Mulai Salurkan BLT Dari Dana Desa
Penyaluran BLT di Gampong Beurasan. Foto: AJNN/Muksalmina

PIDIE JAYA - Kabupaten Pidie Jaya mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020. Salah satu gampong di Pidie Jaya yang telah menyalurkan dana bantuan Covid-19 itu ialah Gampong Beurasan, Kecamatan Bandar Dua.

"Gampong ini adalah gampong pertama di Pidie Jaya yang menyalurkan BLT," kata Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG) Pidie Jaya, Mukhlis kepada AJNN disela-sela pembagian BLT di Gampong Beurasan, Selasa (12/5).

Mukhlis menyebutkan, di Gampong Beurasan terdapat 21 KK penerima BLT dari total 84 KK yang menetap di gampong tersebut.

"Yang tidak boleh menerima BLT adalah penerima PKH, BPNT, penerima BST, pegawai, pensiunan, TNI/Polri," jelasnya.

Selain penyerahan BLT, pada waktu bersamaan Dinas Sosial setempat juga menyerahkan bantuan sembako dari Pemerintah Aceh kepada 30 KK di gampong itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi mengatakan, hampir semua KK di Gampong Beurasan mendapat bantuan, baik itu bantuan PKH, BLT (dana desa), BLT (Mensos), dan bantuan sembako. Dengan kata lain, hampir tidak ada orang kaya di gampong pedalaman Kecamatan Bandar Dua itu.

"Dari 84 KK di gampong ini, 77 KK sudah mendapat bantuan, BLT (dana desa) 21 KK, BLT (Mensos) 26 KK, PKH/non PKH 25 KK, sembako 5 KK. Dan bantuan sembako hari ini 30 KK. Hampir semua KK di gampong ini mendapat bantuan, saya rasa hanya KK keuchik dan perangkat gampong lainnya yang tidak masuk," ujar Said Mulyadi.

Pantauan AJNN, acara penyerahan BLT dan bantuan sembako di Gampong Beurasan di hadiri Bupati-Wakil Pidie Jaya, Aiyub Abbas-Said Mulyadi. Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am. Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani.

Ketua PKK Pidie Jaya, Darnawati bersama Wakil PKK, Syarifah Hasnah yang hadir pada acara tersebut, membagikan hand sanitizer dan masker kepada warga disana.

Komentar

Loading...