Unduh Aplikasi

Pidie Terbanyak Penerima Sembako dari Pemerintah Aceh, Capai 8,069 Kepala Keluarga

Pidie Terbanyak Penerima Sembako dari Pemerintah Aceh, Capai 8,069 Kepala Keluarga
Kadinsos Aceh, Alhudri, didampingi Kejari Pidie Efendi memperlihatkan beras bantuan sembako. Foto: AJNN/Salman

PIDIE - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial telah menuntaskan menyalurkan paket bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak penyebaran Virus Corona (Covid-19) untuk Kabupaten Pidie setelah sebelumnya sempat tersendat.

Bantuan sembako dari Pemerintah Aceh diterima langsung oleh Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) di gedung Pidie Conventation Center (PCC), pada Senin (28/5)      

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh,  Alhudri usai menyerahkan paket sembako kepada AJNN mengatakan, keterlambatan penyaluran bantuan sembako karena jumlah penerima manfaat di Kabupaten Pidie terbanyak dibandingkan daerah lain, sehingga proses pengadaan barang juga membutuhkan waktu.

Datanya baru diterima dari Dinsos Pidie pada 29 April, penerima bantuan sembako di Kabupaten Pidie mencapai 8,069 kepala keluarga (KK). Seluruh daerah di Aceh, Kabupaten Pidie terbanyak penerima bantuan sembako.

“Malahan kami pertanyakan apakah angka penerima manfaat bantuan sembako sudah betul, tapi kata pihak Dinsos Pidie menjawab sudah betul, jika umpamanya data tersebut tidak betul mereka sendiri yang bertanggung jawab,”katanya.

Bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan tersebut berupa 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula pasir, 1 kotak mi instan, dan 4 kaleng sarden.

“Kami tegaskan, beras yang kami salurkan ini bukan berasal dari Bulog, kami beli dari kilang di Aceh,” tegasnya.

Komentar

Loading...