Unduh Aplikasi

Pidie Rawan Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak

PIDIE-Kepala Badan Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan (BKS&PP) Kabupaten Pidie, Dra Sri Wahyuni M.Pd kepada AJNN, Jum’at (9/10) sore mengatakan saat ini kasus kekerasan pelecahan seksual terhadap anak dibawah umur rentan terjadi di kabupaten setempat, Bagaimana tidak,hingga Oktober 2015 sudah tercatat sebanyak 12 kasus.

Bahkan, lanjunya tiga kasus terjadi secara beruntun pada September – Oktober, meliputi di kawasan Kecamatan Keumala 1 korban, Kecamatan Kembang Tanjong 2 korban, Kecamatan Padang Tiji 1 korban.

“Rata para tersangka mengidap penyakit kelainan seksual karena korban melebihi satu orang, “katanya.

Sejauh ini, telah dilakukan pendampingan terhadap keluarga korban pelecahan seksual dengan cara mendatangkan psikolog untuk memberikan pemahaman terhadap orang tua agar tidak perlu malu karena peristiwa itu bukan kehendaknya.

Untuk meminimalisir resiko terjadinya tindak pencabulan, menurut Sri Wahyuni yang lebih berperan adalah orang tuanya masing-masing untuk mengawasi serta mendidik anak tentang ilmu agama serta memahami lingkungan sekitarnya.

Menyangkut sosialisasi tentang perlindungan anak serta upaya pencegahan kekerasan dan pencegahan pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur, pihaknya mengaku tahun ini ada anggaran dan hal ini sudah disampaikan kepada Wakil Bupati Pidie.

SALMAN

Komentar

Loading...