Unduh Aplikasi

Pidie Jaya Juga Larang Pengajian Selain Mazhab Syafi'iyah

Pidie Jaya Juga Larang Pengajian Selain Mazhab Syafi'iyah
Foto: Ist

PIDIE JAYA - Kabupaten Pidie Jaya juga setuju melarang pengajian selain I'tiqad Ahlusunnah Waljamaah yang bersumber hukum Mazhab Syafi'iyah.

Larangan pengajian selain yang bersumber hukum Mazhab Syafi'iyah di Kabupaten Pidie Jaya itu tertuang dalam surat edaran bersifat penting yang ditandatangani oleh Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas.

Baca: Dua Kabupaten di Aceh Setuju Larang Pengajian Selain Mazhab Syafi'iyah

"Sehubungan dengan surat Gubernur Aceh Nomor 450/21770 tanggal 13 Desember 2019 M tentang larangan mengadakan pengajian, selain dari I'tiqad Ahlusunnah Waljamaah yang bersumber hukum Mazhab Syafi'iyah untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan (foto copy terlampir," bunyi poin pertama surat edaran Bupati Pidie Jaya.

Kemudian dalam aurat tersebut, Aiyub Abbas meminta surat tersebut supaya diteruskan ke pengurus masjid, meunasah (surau), dan pengurus majelis taklim dalam kabupaten setempat.

"Disampaikan kepada camat, agar meneruskan ke pengurus masjid, meunasah (surau), dan pengurus majelis taklim dalam wilayah kerja masing-masing," bunyi poin ke dua.

Kepala Syariat Islam Kabupaten Pidie Jaya, Puteh Amanaf yang dikonfirmasi AJNN, Selasa (4/2) membenarkan surat edaran itu dikeluarkan oleh Bupati Aiyub Abbas.

"Benar, surat edaran ini dikeluarkan oleh bupati, menindaklanjuti surat edaran Gubernur Aceh. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi masalah-masalah yang tidak diinginkan di Pidie Jaya," sebut Puteh melalui sambungan seluler.

Komentar

Loading...