Unduh Aplikasi

Pidie Jaya Bakal Miliki Kampus Politeknik

Pidie Jaya Bakal Miliki Kampus Politeknik
Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi. Foto: AJNN.Net/Muksalmina

PIDIE JAYA - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pidie Jaya yang selama ini bekerjasama dengan Poltek Paya Kumbuh, bakal berdiri sendiri dan menjadi Politeknik Pidie Jaya.

Dengan berdirinya Politeknik Pidie Jaya, hal ini tentu akan merobah wajah pendidikan Pidie Jaya ke arah yang lebih maju. Pun demikian, generasi berkualiatas tentunya akan lahir di Pidie Jaya.

Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, kepada AJNN, Kamis (17/10), mengatakan terkait kepastian pengembangan atau pendirian AKN menjadi Politeknik yang mandiri, Pemkab Pidie Jaya telah melakukan audiensi dengan Kemenristekdikti di Jakarta, Senin, 14 Oktober 2019.

Pertemuan dengan Kemenristekdikti itu turut dihadiri Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas, pimpinan DPRK setempat, Kadisdik dan turut serta dari Politeknik Paya Kumbuh, Sumatera Barat.

Dikatakannya, pihak Kemenristekdikti sangat menyambut baik niat Pemkab Pidie Jaya dalam mengembangkan AKN menjadi Politeknik yang mandiri. Hal ini lanjut pria yang akrab disapa Waled itu, untuk meningkatkan kualitas pendidikan rakyat Pidie Jaya.

"Kami upayakan AKN Pidie Jaya untuk menjadi Politeknik. Dan Kemenristekdikti sangat menyambut baik dengan respon yang luar biasa," kata Waled.

Dalam waktu dekat, Pemkab Pidie Jaya bersama Poltek Paya Kumbu akan menyiapkan kebutuhan administrasi untuk diusulkan ke Menristekdikti.

Waled menjelaskan, setelah AKN Pidie Jaya berubah menjadi Politeknik, untuk menjadi standar kampus pada umumnya, binaan atau tranfer pengetahuan dan menajemen oleh Poltek Paya Kumbu tetap dibutuhkan.

"Pemkab persiapkan semuanya, termasuk gedung. Sementara pengetahuan dan manajemen kampus yang baik dapat diserap dari binaan Poltek Paya Kumbuh oleh SDM kita, dengan harapan, Politeknik dapat berdiri sendiri di Pidie Jaya," jelas Wabup Pidie Jaya meyakinkan.

Komentar

Loading...