Unduh Aplikasi

Pidie Jadi Tuan Rumah Rakerda Dekranasda Se-Aceh

Pidie Jadi Tuan Rumah Rakerda Dekranasda Se-Aceh
Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud. Foto: Ist

PIDIE - Kabupaten Pidie menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) se-Aceh yang dipusatkan di gedung Pidie Convention Center (PCC), Senin (25/11).

Pada kegiatan rekerda Dekranas Aceh tahun 2019 juga ikut memamerkan berbagai produk unggulan kerajinan dari seluruh kabupaten/kota yang ikut.

Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud mengatakan, dekranasda Aceh terus berupaya menumbuh kembangkan industri daerah serta mengekstrak kecintaan masyarakat terhadap produk-produk kerajinan lokal.

"Kemajuan dalam meningkatkan berbagai ragam dan kualitas produk kerajinan dan makanan unggulan tidak terlepas dari peran Dekranasda," kata Fadllullah TM Daud saat membuka Rapat kerja daerah (Rakerda) Dekranasda se Aceh.

Dia menuturkan, kerjasama antara Dekranasda dengan intansi yang membidangi harus selalu bersinergi, guna dapat merencanakan berbagai program kerja.

"Kami berharap kepada pengurus dan anggota Dekranasda agar terus berperan aktif dan berinovasi dalam menciptakan para pengrajin dan pelaku usaha sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah yang berbasif ekonomi kreatif," harap Wabup Pidie.

Komentar

Loading...