Unduh Aplikasi

Pidie Jadi Tuan Rumah MTQ Aceh

Pidie Jadi Tuan Rumah MTQ Aceh
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud. Foto: Salman

PIDIE - Kabupaten Pidie ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Musibah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh XXXIV tahun 2019 mendatang.

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud kepada AJNN, Selasa (30/1) mengatakan, berdasarkan surut keputusan Gubernur Aceh 451.15/22/2018 yang ditanda tangani Gubernur Irwandi Yusuf telah menetapkan Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah MTQ tingkat Aceh.

"Ini adalah sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Aceh untuk Kabupaten Pidie dan tentunya kami tidak akan mensia-siakannya," ujarnya.

Menurut Fadhlullah, penetapan Kabupaten Pidie sebagai tuan rumah MTQ 2019 mendatang, setelah melalui proses penyeleksian yang dilakukan oleh Tim seleksi dari Provinsi Aceh beberapa waktu lalu. Mereka telah melakukan peninjauan menyangkut kesiapan dan kelayakan sebagai tuan rumah MTQ.

"Ada tujuh kabupaten lain yang berminat, namun setelah diteliti oleh tim seleksi dan kami presentasikan semua yang diminta, Alhamdullilah Kabupaten Pidie terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ," katanya.

Selanjutnya Pemerintah Pidie, kata Fadhlullah, akan membuat berbagai persiapan dengan baik supaya pelaksanaan MTQ di Pidie betul-betul berjalan dengan baik, sehingga bermanfaat bagi masyarakat Aceh dan Pidie khususnya.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi setiap kontingen dari berbagai daerah lain maupun keluarga berkunjung ke Pidie," janji Fadhlullah.

Dia juga menuturkan, masyarakat Pidie sudah lama mengidam-idamkan agar perhelatan MTQ tingkat Aceh dilaksanakan di Kabupaten Pidie. Apalagi kata Fadhlullah, setiap tahun MTQ tingkat kecamatan rutin dilaksanakan untuk merekrut bibit qari dan qariah yang terbaik.

"Jadi bagi masyarakat dengan terlaksananya MTQ merupakan sebuah keberkahan," ujarnya.

Komentar

Loading...