PGRI Kecam Pembunuhan Guru di Aceh Barat

PGRI Kecam Pembunuhan Guru di Aceh Barat
Logo PGRI. Foto: IST/net.

ACEH BARAT - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Barat, mengecam dan mengutuk keras pembunuhan dan perampokan terhadap Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Arongan Lambalek bernama Fitriani (45), warga Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Ketua PGRI Aceh Barat, Darmi dalam keterangan pers kepada AJNN menyebutkan bahwa perbuatan yang dilakukan pelaku perampokan  merupakan tindakan biadab.

"Perampokan disertai pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku tersebut sungguh mengerikan dan tidak dapat diterima oleh akal sehat manusia,” kata Darmi, Jumat (5/11/2021).

Untuk itu, PGRI Aceh Barat mendesak apara kepolisian untuk segera mengungkap pelaku perampokan dan pembunuhan seorang guru tersebut. Untuk proses hukum sendiri, pihaknya berharap kepolisian bisa menuntut dengan hukuman yang yang setimpal dengan perbuatannya.

Pasalnya, kata Darmi, yang menjadi korban pembunuhan ini adalah seorang guru yang betugas sebagai tenaga pendidik yang mencerdaskan generasi penerus bangsa. Pihaknya, turut berlangsungkawa dan berharap keluarga bisa tabah dan sabar.

“Semoga pelakunya cepat ditangkap dan dituntut dengan hukuman yang setimpal, PGRI berharap peristiwa serupa tidak akan terulang kembali,” kata Darmi yang juga merupakan Guru SMPN 1 Kaway XVI, Aceh Barat.

Baca Selanjutnya...
Halaman 12

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini