Unduh Aplikasi

Petugas Rutan Sigli Temukan Sabu dalam Bola Kasti

Petugas Rutan Sigli Temukan Sabu dalam Bola Kasti
Paket sabu dalam bola kasti ditemukan petugas rutan kelas IIB Sigli. Foto: For AJNN

PIDIE - Paket narkoba jenis sabu dalam bola kasti ditemukan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sigli, Pidie dalam komplek rutan tahanan tepatnya di areal lorong yang dijadikan lokasi perkebunan dan peternakan warga binaan.

"Benar, saat melakukan patroli rutin sekira pukul 07.00 WIB, petugas rutan menemukan sebuah bola kasti yang berisi sabu di areal lorong yang dijadikan lokasi perkebunan dan peternakan warga binaan," kata Kepala Rutan Kelas II B Sigli, Halim Faisal kepada wartawan, Selasa (25/8).

Bola kasti berisi sabu diduga dilempar seseorang dari luar untuk warga binaan dalam rutan, namun beruntung barang haram tersebut ditemukan oleh petugas rutan pada saat sedang melakukan patroli rutin.

"Kemungkinan barang haram tersebut ada yang sempat lolos saat dilempar seseorang dari luar rutan. Untuk itu kita akan perketat lagi pengawasan," ujarnya.

Faisal menambahkan, pihaknya juga melakukan pelarangan terhadap pihak keluarga dari warga binaan yang ingin berkunjung ke Rutan, hal itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Selama Pandemik Covid-19 tidak diperbolehkan lagi keluarga warga binaan berkunjung ke Rutan, jikapun ada keluarga yang mengantar makanan maka dititip pada pos pemeriksaan dan nanti petugas yang akan mengantar kepada warga binaan" cetusnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...